Bawaslu Cilacap Raih Predikat Informatif dari Bawaslu RI

Bawaslu Cilacap Raih Predikat Informatif dari Bawaslu RI

Any Sulistyowati selaku Komisioner Bawaslu Cilacap Koordianator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi -JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bawaslu Kabupaten CILACAP mendapat predikat informatif terkait informasi yang diterima kepada masyarakat. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam Monev Keterbukaan informasi Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa tengah pada Sabtu (28/10/2023).

Dikonfimasi mengenai hal itu, Any Sulistyowati selaku Komisioner Bawaslu Cilacap Koordianator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi mengatakan, Bawaslu Cilacap bersama 27 Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Tengah mendapat predikat informatif.

"Sebanyak 28 Bawaslu termasuk Cilacap mendapat predikat informatif, 5 Bawaslu mendapat predikat menuju informatif dan 2 Bawaslu mendapat predikat kurang informatif," katanya, Senin (30/10/2023).

Dengan mendapatkan predikat tersebut, artinya Bawaslu Cilacap mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Kecamatan Kawunganten Jadi Wilayah Paling Parah Terdampak Kekeringan di Cilacap

BACA JUGA:Desa di Cilacap Rawan Narkoba, BNNK Cilacap Ajak Stakeholder Jadi Kota Tanggap Ancaman Narkoba

"Indikatornya masyarakat khususnya masyarakat Cilacap, telah mendapatkan informasi terkait pelaksanaan Pemilu," lanjutnya.

Menurut Any, indikator penilaian dimulai sejak awal tahun 2023 lalu meliputi kemampuan untuk menyebarluaskan informasi kemudian ketersediaan layanan helpdesk  ditambah pengembangan pengelolaan informasi dan dokumentasi.

"Tiga hal tersebut sebagai indikator penilaian, dan Bawaslu Cilacap dipandang sudah memiliki keterbukaan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Kedepan, pihak Bawaslu Cilacap akan lebih konsen atau memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan pengelolaan informasi.

"Bulan November, Bawaslu Cilacap akan dilakukan verifikasi dari Komisi Informasi terkait penilaian juga sehingga akan menuntut kita untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: