Pemberian Dana Sosial di Pekuncen, Banyumas Tinggal Satu Desa

Pemberian Dana Sosial di Pekuncen, Banyumas Tinggal Satu Desa

Penyerahan dana sosial rehab RTLH simbolis kepada TPK oleh Camat Pekuncen disaksikan Kepala Desa Pasiraman Kidul, Herman Pujiarto (kedua dari kanan).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAs.DISWAY.ID - Dari 16 desa di Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS progres pemberian dana sosial melalui BUMDesma Pekuncen tinggal menyisakan satu desa.

Pengurus BUMDesma Pekuncen, Kamali SM mengatakan, pemberian dana sosial BUMDesma Pekuncen diluar sembako gratis diantaranya untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), santunan rumah rumah tangga miskin dan santunan anak yatim. Dari total 16 desa sampai pekan lalu, dana sosial untuk 14 desa sudah diberikan dan tinggal dua desa yang sedang dan belum berproses.

"Desa ke-15 sudah masuk proposalnya, tapi masih terus diverifikasi. Yang satu desa belum, karena Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun lalu belum masuk. Proposal untuk tahun ini apalagi. Itu perjalanan dana sosial. Tinggal satu desa yang belum progres," katanya.

Kamali menjelaskan, pemberian dana sosial rehab RTLH tahun ini untuk dua penerima manfaat di Desa Pasiraman Kidul dan Pasiraman Lor. Saat penerimaan simbolis rehab RTLH pekan lalu, penerima manfaat wajib didampingi oleh masing-masing kepala desa dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dana sosial.

BACA JUGA:Besok, Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak di Banyumas

BACA JUGA:Penanganan Ruas Karanglo - Cipendok Tinggal Aspal Satu Lapis Lagi

"Karena yang menerima dana tersebut harus TPK dana sosial yang akan mengelola," terang dia.

Camat Pekuncen Drs Rojingun MSi mengatakan, dua desa di Kecamatan Pekuncen yang menerima dana sosial dari BUMDesma Pekuncen yaitu Desa Pasiraman Kidul dan Pasiraman Lor. Untuk Desa Pasiraman Kidul sebesar Rp 8.782.000, dan Desa Pasiraman Lor Rp 10.042.000.

"Yang menentukan dari BUMDesma. Berikut dengan pertimbangannya," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: