Penanganan Ruas Karanglo - Cipendok Tinggal Aspal Satu Lapis Lagi

Penanganan Ruas Karanglo - Cipendok Tinggal Aspal Satu Lapis Lagi

ASPAL DUA LAPIS : Penanganan ruas Jalan Karanglo - Cipendok diterapkan aspal dua lapis, dengan pertimbangan anggaran yang memadai. -DPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peningkatan ruas jalan Karanglo - Cipendok, saat ini sudah mencapai 70 persen. Tinggal diaspal satu kali lagi, pertengahan November nanti ditargetkan penanganan selesai dilakukan.

"Dalam minggu ini bisa menyelesaikan aspalan lapis kedua," kata Subkoordinator Pembangunan Jalan DPU Kabupaten Banyumas Rusli Kurnia.

Ia menuturkan, penanganan ruas jalan tersebut didanai dari bantuan gubernur. Karena bantuan tersebut, penanganan dilakukan dengan aspal dua lapis.

"Kalau anggaran Bangub dan DAK, karena cenderung anggaran besar kita optimalkan dua lapis," ucapnya.

BACA JUGA:Penanganan Jalan KS Tubun Bakal Aspal Sepanjang 1,1 Km

BACA JUGA:DPU Kabupaten Banyumas Diminta Bantu Penanganan Jalan Berlubang di Ruas Sunan Ampel, dan Raden Patah

Penanganan ruas jalan Karanglo - Cipendok ia sebut, menjadi salah satu proyek strategis. Saat ini pemerintah provinsi Jawa Tengah, sedang menjalankan program pengembangan akses menuju tempat wisata.

"Inj kebijakan dari provinisi. Kita akan usulkan lagi, hanya saja prioritasnya ke lokasi-lokasi secara kondisi kerusakan lebih membutuhkan lagi," ujarnya.

Lanjut, total ruas yang ditangani sendiri sekitar 2,3 km dengan anggaran Rp 6,05 miliar. Kontrak pengerjaan sendiri akan berakhir di pekan ketiga bulan depan.

"Bulan November awal pertengahan itu sudah sudah selesai. Target kita hasil koordinasi dengan penyedia jasa, minggu ini tinggal mendatangkan alat aspal lapis kedua," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: