Bobol Plafon, Seorang Manusia Silver di Banyumas Kabur dari Rumah Singgah

Bobol Plafon, Seorang Manusia Silver di Banyumas Kabur dari Rumah Singgah

KABUR : Kondisi plafon rumah singgah di Banyumas yang dibobol manusia silver untuk melarikan diri, Minggu (29/10/2023).-DINSOS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang manusia silver di Kabupaten Banyumas kabur dari rumah singgah Dinsospermades, Minggu (29/10/2023).

Dengan membobol plafon rumah singgah di Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan. Manusia silver yang diamankan dari perempatan Srimaya Purwokerto tersebut, berhasil melarikan diri dan keberadaannya saat ini belum diketahui.

Kabid Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial (PJRS) Dinsospermades Banyumas, Budi Suharyanto menjelaskan, kejadian itu terjadi pada dini hari dan tidak ada yang menyangka manusia silver tersebut bisa kabur.

"Padahal baru masuk sore, diserahkan oleh Satpol PP, tapi malamnya terus kabur," katanya, Senin (30/10/2023).

BACA JUGA:Razia Rutin, 2 Manusia Silver di Purwokerto Diberi Pembinaan

BACA JUGA:Soal Keberadaan Manusia Silver, Satpol PP: di Perkotaan Orang Lokal, di Pinggiran dari Jawa Barat

Dikatakan, kondisi ruang atau kamar tempat manusia silver tersebut ditempatkan memang kecil dan sempit. Hal itu dikarenakan posisi rumah singgah juga sedang over load.

"Kita evaluasi juga, karena kesalahan memang tidak dikasih masuk di ruang isolasi yang berjeruji, karena posisi rumah singggah kita juga penuh. Itu kan di ruang isolasi yang kecil akhirnya bisa manjat lewat atas," sambungnya.

Kasus kaburnya PGOT pada rumah singgah tersebut, terhitung pertama kali terjadi.

"Petugas juga tidak ada yang berpikiran seperti itu (bisa kabur, red). Kalau sudah gak over load mungkin bisa di ruang yang aman yang memang keamanannya bagus. Dan nanti manakala ditemukan oleh Satpol PP pasti akan ditangkap lagi, dan kita akan kasih efek jera," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: