Pemkab Banyumas Lakukan Akselerasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Pemkab Banyumas Lakukan Akselerasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

SIMBOLIS : Peletakan batu pertama oleh Pj Bupati Hanung CS untuk pembangunan rumah sederhana, Sabtu (28/10).-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Akselerasi penanggulangan kemiskinan eksterem dilakukan, Sabtu (28/10). Program ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro untuk bantuan rumah sederhana, di Desa Karanglewas, Jatilawang, Banyumas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banyumas Junaidi mengatakan, kegiatan tersebut adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem.

"Untuk Desa Karanglewas telah dibangun ruas jalan Losari-Pekuncen oleh DPU Banyumas sepanjang 534 meter dan lebar 4,5 meter. Serta, bantuan rumah sederhana sehat sebanyak 12 unit," tuturnya.

Sementara itu, PJ Bupati Hanung menyampaikan, penangulangan kemiskinan ekstrem merupakan salah satu masalah yang dijadikan fokus.

BACA JUGA:37 Desa di Cilacap Miskin Ekstrem, Pemkab Ajak Perusahaan di Cilacap Ikut Tangani Kemiskinan Ekstrem

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem Banyumas Masih 11,3 Persen, Masjid Didorong Bentuk Unit Pengumpul Zakat

"Saya berharap ini dapat dimanfatakan sebaik-baiknya. Serta dapat dilakukan di desa-desa lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanglewas Dwi Noto Suhino menyampaikan, dengan adanya pembangunan jalan ini maka akses masyarakat Desa Karanglewas semakin mudah.

"Bantuan ini bermanfat bagi warga dan semoga semakin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: