Waspada, Gelombang Tinggi Masih Melanda Cilacap

Waspada, Gelombang Tinggi Masih Melanda Cilacap

Wisatawan bermain di Pantai Widarapayung.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gelombang tinggi diprakirakan masih berpotensi terjadi di laut selatan Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Prakirawan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan menjelaskan, kondisi tersebut dipicu oleh kecepatan angin di laut selatan Jabar-DIY cukup tinggi. Sehingga memicu terjadinya gelombang tinggi.

"Tinggi gelombang di wilayah Samudra Hindia diprakirakan berkisar 2,5-4 meter di perairan Cilacap, dengan kecepatan angin 2-20 knot yang bertiup dari arah timur laut-selatan," jelasnya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kelautan untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi, serta memperhatikan risiko keselamatan pelayaran. 

BACA JUGA:Pengelolaan Pantai Teluk Penyu Akan Diserahkan ke Pemkab Cilacap

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Kabupaten Cilacap Turun

Tak hanya wisatawan, ia mengimbau petugas jaga di obyek wisata pantai diminta meningkatkan kewaspadaan. Petugas diminta tidak lelah mengingatkan para pengunjung agar tak berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

"Kami mengimbau kepada wisatawan yang memiliki agenda rekreasi ke pantai untuk lebih berhati-hati karena gelombang tinggi bisa datang sewaktu-waktu. Jangan berenang sampai tengah laut," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: