Proyek Jalan Tol di Cilacap Bisa Mendukung Perekonomian Rakyat

Proyek Jalan Tol di Cilacap Bisa Mendukung Perekonomian Rakyat

Pengerjaan jalur lintas selatan selatan di Binangun untuk mengimbangi adanya jalan tol.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah proyek jalan tol yang akan melintas wilayah Kabupaten CILACAP, dinilai menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten CILACAP

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cilacap Sujito mengatakan, jalan tol akan memberikan akses lebih lancar bagi masyarakat dan pelaku bisnis.

"Ada tiga proyek jalan tol yang akan melintas di Cilacap. Yakni Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, Cilacap - Jogja, dan Pejagan - Cilacap," katanya. 

Diketahui, jalan tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap akan melintas di dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,40 km, dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 km dengan total panjang 206,65 Km.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Jalan Tol di Cilacap Belum Ada Perkembangan

BACA JUGA:Pembanguan Mega Proyek Tol Cilacap-Jogja Bakal Lewati Maos, Masih Menunggu Penlok

Selain mengurangi kemacetan, adanya proyek ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung sektor industri dan pariwisata di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Untuk mengimbangi jalan tol, ada jalur lintas selatan selatan yang kini sedang di aspal di wilayah timur," katanya.

Terkait keberadaan exit tol yang direncanakan akan mengarah langsung ke sejumlah pabrik maupun kawasan industri, Sujito menilai, hal tersebut tidak memungkinkan. Namun, keberadaan exit tol tidak berjauhan dengan sejumlah kawasan industri di Cilacap.

"Exit tol yang ada di Jerukelgi, di Patimuan dan Sampang, ini akan mengarah ke kawasan-kawasan industri yang ada di Cilacap," ujarnya.  (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: