Pink Beach, Wisata Pantai Menakjubkan Di Pulau Komodo Indonesia

Pink Beach, Wisata Pantai Menakjubkan Di Pulau Komodo Indonesia

Pink Beach, Wisata Pantai Menakjubkan Di Pulau Komodo Indonesia-travel.indozone.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pink Beach yang terletak di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia merupakan sebuah destinasi pariwisata yang sangat istimewa.

Keunikan Pink Beach ini terletak pada pasirnya yang memiliki warna lain dari pada umumnya, yang biasanya memiliki warna hitam atau putih melainkan pantai ini berpasir warna pink yang menakjubkan.

Warna pink ini terjadi karena campuran butiran pasir putih alami dengan terumbu karang merah mati yang dikenal sebagai homotrema rubrum.

Pantai ini juga dikelilingi oleh air laut yang memancarkan warna biru yang menakjubkan, kombinasi keindahan alam.

 

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Pantai di Semarang, Jangan Sampai Ketinggalan untuk Dikunjungi

BACA JUGA:Indahnya Pantai Kali Kencana di Pulau Nusakambangan Cilacap

 

Daya Tarik Pink Beach

 

Wisata Pink Beach ini menarik banyak pengunjung baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang ingin menikmati keajaiban alam yang luar biasa ini. 

Di pulau ini tidak terdapat pemukiman penduduk, sehingga pengunjung dapat menjelajahnya dari pagi hingga sore sesuai dengan aturan yang berlaku dan situasi alam.

Pantai ini juga merupakan tempat tinggal alami bagi komodo, makhluk purba satu - satunya yang hanya ada di Indonesia.

Juga sangat disarankan untuk menyewa seorang tour guide untuk menjaga keamanan saat berwisata disana, jika sedang beruntung Anda bisa melihat langsung komodo dari kejauhan.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Bali dengan View Pantai, Cocok Untuk Liburan!

BACA JUGA:Pasir Putih Pantai Menganti Kebumen, Tempat Asyik untuk Menikmati Sunrise dan Sunset

 

Saat tiba di lokasi ini, Anda akan terpesona oleh keindahan warna pasir pink yang menghampar sepanjang pantai. 

Selain itu para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mendaki Bukit Sabana, yang menjadi daya tarik eksklusif yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya.

Selain menikmati keindahan Pantai Pink di Labuan Bajo, aktivitas yang sangat diminati oleh wisatawan adalah snorkeling dan menyelam.

Di bawah permukaan air, Anda akan disuguhkan dengan beragam jenis terumbu karang dan keindahan ikan yang memukau di taman bawah lautnya.

 

BACA JUGA:Wisata Pantai Terkendala Tambak Udang

BACA JUGA:Wisata Pantai di Cilacap Harus Ada Wahana Modern

 

Jika Anda mencari aktivitas yang lebih bisa dilakukan dengan santai, tersedia pilihan untuk bermain di pasir atau berenang di tepi Pantai Pink yang air lautnya jernih dan tentunya bersih.

 

Lokasi dan Rute

 

Pantai Pink terletak di Pulau Komodo, bagian dari Flores Barat di Nusa Tenggara Timur, untuk mencapai destinasi ini, perjalanan Anda akan melibatkan perjalanan darat dan laut. 

Karena Pantai Pink berada di Pulau Komodo, jaraknya sekitar 82 kilometer dari Kota Mataram, yang mengharuskan pengunjung untuk melewati beberapa rute sebelum tiba di keindahan Pantai Pink.

Untuk mencapai Pantai Pink di Labuan Bajo, langkah pertama adalah menaiki pesawat menuju Bandar Udara Internasional Komodo.

 

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Tengah Menyelesaikan Pengelolaan Pantai Teluk Penyu

BACA JUGA:Aktivitas Menarik Pantai Widara Payung, Daerah Cilacap

 

Setelah tiba di bandara tersebut, ada dua opsi yang dapat diambil. Anda dapat memilih untuk menginap semalam di Labuan Bajo dan berangkat dengan kapal keesokan paginya, atau alternatifnya, memilih penerbangan subuh untuk berlayar langsung dari Labuan Bajo. 

Dari Labuan Bajo, perjalanan selanjutnya akan berlanjut dengan berlayar dari Dermaga Loh Liang, yang terletak di Pulau Komodo.

Menuju Pink Beach,  Anda memiliki dua pilihan rute yang dapat dipilih untuk menuju ke Pink Beach Pulau Komodo.

Anda dapat mencapainya dalam waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kapal, atau alternatifnya, melakukan perjalanan trekking yang memakan waktu sekitar 4 jam melalui tebing karang dan hutan bakau.

 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Hotel Dekat Dengan Pantai Teluk Penyu Cilacap

BACA JUGA:Daya Tarik Pantai Teluk Penyu Cilacap

 

Biaya dan Harga Pink Beach

Harga menuju Pink Beach memiliki berbagai pilihan variasi, mulai dari naik perahu pribadi dengan biaya sekitar Rp800 ribu hingga Rp900 ribu untuk perjalanan bolak-balik.

Atau menggunakan perahu umum dengan tarif lebih murah sekitar Rp30 ribu hingga Rp40 ribu per orang untuk sekali jalan. 

Sementara itu, tiket masuk ke Pink Beach sebenarnya sangat terjangkau, yaitu hanya cukup mengeluarkan uang Rp10 ribu per orang bagi wisatawan lokal dan Rp50 ribu bagi wisatawan mancanegara. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: