Pemkab Cilacap Tengah Menyelesaikan Pengelolaan Pantai Teluk Penyu

Pemkab Cilacap Tengah Menyelesaikan Pengelolaan Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu Cilacap. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap saat ini tengah melakukan penyelesaian terkait wisata Pantai Teluk Penyu. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) CILACAP saat ini tengah melakukan penyelesaian terkait wisata Pantai Teluk Penyu. Dimana pengelolaan Pantai Teluk Penyu masih dalam kendali Kodam IV Diponegoro.

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses penyelesaian tentang BMN (Barang Milik Negara) menjadi BMD (Barang Milik Daerah).

Pemkab Cilacap juga tengah menyusun rencana pemanfaatan tersebut. Untuk itu, Pj Bupati Cilacap meminta masyarakat Cilacap ikut mendukung kegiatan tersebut dengan menjaga kebersihan Pantai Teluk Penyu. 

"Saya ingin Kabupaten Cilacap maju dalam sektor pariwisata. Untuk itu saya minta dukungan masyarakat untuk menjaga alam dengan kebersihan. Misalnya Pantai Teluk Penyu bersih, maka orang akan datang kesana. Sehingga masyarakat sekitar akan mendapatkan pendapatan," ujarnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Pantai Teluk Penyu akan diserahkan Pemkab, Target PAD 1 Triliun

BACA JUGA:Abrasi Sungai Ijo, Nusawungu, Cilacap Kian Parah, Perlu Penanganan Menyeluruh

Menurut Pj Bupati Cilacap, jika Kabupaten Cilacap bersih maka akan menarik wisatawan dan investor.

Pj Bupati Cilacap juga menekankan birokrasi agar berjalan dengan baik, sehingga pendapatan yang didapat dan dikelola dengan baik akan sepenuhnya dikembalikan ke masyarakat.

Sementara itu, Pantai Teluk Penyu sejak dulu selalu menjadi tujuan utama wisatawan Cilacap maupun luar Cilacap ketika bertandang ke Kota Bercahaya ini. 

Untuk itu, masyarakat menginginkan Pantai Teluk Penyu bisa dikelola dengan baik agar menjadi ikon Kabupaten Cilacap.

Seperti yang diharapkan salah satu warga Cilacap, Febrianti. 

"Terutama masalah sampah, karena biasanya jika musim liburan banyak sampah di sekitar pantai. Kemudian banyak harapan dari masyarakat jika Pantai Teluk Penyu bisa seperti Pangandaran, sehingga aset-aset yang sudah usang bisa diperbaiki lagi," kata Febrianti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: