Fakta Menarik Kuliner Soto dan Sejarahnya

Fakta Menarik Kuliner Soto dan Sejarahnya

Fakta Menarik Kuliner Soto yang Terkenal dan Sejarahnya-Pinterest-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak tahu tentang kuliner soto yang sangat terkneal. Banyak sekali orang menyukai kuliner satu ini.

Soto merupakan kuliner berkuah yang sudah ada sejak lama. Soto pada setiap daerah memiliki keunikan sendiri dan sangat mudah ditemui.

Seperti yang kalian sudah ketahui, kuliner soto ini memiliki kuah dari kaldu daging. Juga dicampur dengan irisan daging ayam atau sapi, sayuran, jeroan, soun, dan tauge.

Kuliner soto ini biasanya ditemani dengan nasi atau lontong ketika disantap. Soto juga memiliki nama lain atau penyebutan yang berbeda di setiap daerah.

BACA JUGA:Segarnya Soto Krandegan, Kuliner Istimewa Banjarnegara!

BACA JUGA:Resep Soto Bebas Kolesterol, Rekomendasi Menu Sehat dan Lezat

Beberapa daerah memanggill kuliner ini dengan sebutan coto, sroto, tauto, sauto, dan lainnya. Ternyata kuliner soto ini sudah ada sejak abad ke-19 dan berbahan dasar jeroan.

Tidak seperti soto sekarang yang berbahan daging yang sudah kita kenal. Berikut ini adalah fakta menarik kuliner soto yang perlu kalian tahu sebagai penikmat soto.

1. Nama Soto Diambil dari Bahasa Mandarin

Indonesia memiliki budaya yang sangat banyak dan beeragam. Kuliner di Indonesia juga banyak sekali dipengaruhi oleh budaya lokal maupun luar negeri.

Budaya Tiongkok menjadi salah satu yang memiliki penegaruh banyak kuliner di Indonesia, salah satunya adalah kuliner soto. Nama soto ternyata berasal dari Bahasa Mandarin.

BACA JUGA:Resep Soto Ayam Lamongan, Kuliner Kuah Segar dari Jawa Timur

BACA JUGA:Mencicip Soto H Losso Jalan Bank Purwokerto, Eksis Sejak Tahun 70

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: