Banjarnegara dan Pesona Kawah Candradimuka Gatotkaca

Banjarnegara dan Pesona Kawah Candradimuka Gatotkaca

Banjarnegara dan Pesona Kawah Candradimuka Gatotkaca-Kabupaten Banjarnegara -

BACA JUGA:Umbul Pelem Waterpark, Wisata Kolam Renang Dari Mata Air Asli Di Klaten

Keunikan Kawah Candradimuka

Yang membuat Kawah Candradimuka begitu istimewa adalah keunikannya dalam proses terbentuknya. Berbeda dengan kawah-kawah pada umumnya, kawah ini tidak terbentuk dari letusan gunung berapi. 

Sebaliknya, kawah ini terbentuk akibat retakan tanah yang menghasilkan belerang yang aman. Di sekitar kawah, Anda juga akan menemukan sumber mata air yang meluber, menciptakan suasana yang sangat menenangkan.

Legenda Kawah Candradimuka

Tidak hanya memiliki keunikan alam, Kawah Candradimuka juga dikelilingi oleh cerita legenda yang menawan. Menurut cerita, kawah ini adalah tempat di mana tali pusar Gatotkaca dipotong. 

Pada saat kelahirannya, tali pusarnya tidak bisa lepas meski telah dicoba berbagai cara. Dengan bantuan Arjuna, akhirnya Gatotkaca menceburkan dirinya ke dalam kawah ini. Setelah mengalami peristiwa tersebut, Gatotkaca menjadi sakti mandraguna, menambahkan nuansa magis pada kawasan ini.

BACA JUGA:Wisata Murah di Semarang, Bagus Untuk Berfoto dan Bisa Menikmati Sunset!

BACA JUGA:Wisata Farm House Kalian Bisa Menemukan Hobbit House dan Hal Seru Lainnya

Spot Menarik Kawah Candradimuka

Kawah Candradimuka tidak hanya sebuah kawah biasa. Kawah ini masih aktif, menjadikannya sebagai tempat wisata yang memukau dan unik. Warna kawah yang bisa berubah-ubah dari waktu ke waktu menambah pesona tempat ini, menciptakan pemandangan yang selalu menarik untuk dinikmati. 

Selain itu, hamparan alam sekitarnya yang hijau memperkaya pengalaman Anda, memberikan rasa kedamaian yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Jam Operasional Kawah Candradimuka

Salah satu hal menarik tentang Kawah Candradimuka adalah jam operasionalnya yang 24 jam. Ini berarti Anda dapat mengunjungi tempat ini kapan saja Anda mau, bahkan bisa menjelajah keindahan alamnya di malam hari. Pengalaman melihat kawah yang masih aktif di bawah cahaya bintang akan memberikan kesan mendalam yang sulit dilupakan.

Harga Tiket Masuk Kawah Candradimuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: