Aneka Jenis Teh yang Ada di Dunia, Ada Teh Putih Juga Lho!

Aneka Jenis Teh yang Ada di Dunia, Ada Teh Putih Juga Lho!

Banyaknya Jenis Teh yang Ada di Dunia, Bahkan Ada Teh Putih-Radarsumbar.com-

Teh hitam biasanya dikonsumsi dalam keadaan hangat atau panas. Namun juga bisa dinikmati dengan keadaan dingin yang dicampur dengan gula ataupun susu.

Beberapa jug mencampur teh hitam dengan lemon untuk memberikan cita rasa yang nikmat dan segar.

2. Teh Hijau

Berikutny ada teh hijau yang sering dikonsumsi orang di dunia. Teh hijau ini juga berasal dari daun tanaman Camellia Sinensi. Tetapi tidak mealalui proses oksidasi.

Saat pemetikan daun teh hijau, daun langsung dipanaskan untuk menghilanhgkan enizim yang terkandung yang dapat menyebabkan proses oksidasi pada daun.

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

BACA JUGA:6 Manfaat Infused Water, Minuman Segar Untuk Menjaga Kesehatan

Karena proses pengolahan inilah teh hijau dikenal lebih sehat dari teh lainnya. Sebab memiliki banyak antioksidan, vitamin, dan juga mineral yang terkandung pada daun.

Jika daun teh hitam mengahsilkan warna coklat kehitaman. Berbeda dnegan teh hijau yang menghasilkan warna kuning kehijauan pucat ketika proses diseduh.

Rasa teh hijau ini juga lebih ringan daripada teh hitam. Teh hijau ini juga memiliki sensasi grassy ketika diminum. Teh ini dapat dinikmati tanpa tambahan apapun.

3. Teh Putih

Berikutnya ada teh putih atau white tea menjadi salah satu jenis teh yang sering dikonsumsi orang di dunia. Teh ini berasal dari tunas baru dan daun muda tanaman Camellia Sinensis.

Proses teh putih ini juga terbilang singkat jika dibandingkan dengan proses pada teh lainnya. Setelah dipetik tunas baru dan daun baru akan dipanaskan untuk menghilangkan proses oksidasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: