Fakta Menarik Tentang Nasi Padang yang Sering Kalian Makan

Fakta Menarik Tentang Nasi Padang yang Sering Kalian Makan

Fakta Menarik Tentang Nasi Padang yang Sering Kalian Makan-Dream.co.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak kenal dengan nasi padang? Salah satu makanan yang sangat digemari warga Indonesia.

Makanan yang bisa kalian temukan saat di rumah makan padang sudah diakui kelezatannya. Nasi padang sendiri juga sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menu masakan rumah makan padang seperti ayam pop, rendang, gulai, dendeng balado dan masakan lainnya sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Bahkan saat perut sudah merasa kenyang, dan disuguhkan dengan masakan padang, kita cenderung akan tetap merasa lapar dan ingin tetap makan.

BACA JUGA:Cegah Kolestrol Jahat Usai Makan Nasi Padang, Begini Caranya

BACA JUGA:Serba-Serbi Nasi Pecel, Kuliner Khas Jawa yang Melambangkan Kesederhanaan

Tetapi tahukah kalian jika ada fakta menarik tentang nasi padang yang sering kalian makan.Berikut adalah fakta menarik nasi padang.

1. Porsi Nasi Biasanya Lebih Banyak Ketika Dibungkus

Jika dilihat dari sejarahnya, nasi padang pada zaman Belanda termasuk masakan yang hanya bisa dinikmati oleh kaum elit saja. Karena alasan ini pemilik nasi padang menginginkan agar orang pribumi juga bisa menikmat nasi padang.

Oleh sebab itu nasi padang memiliki porsi yang lebih banyak agar bisa berbagi dengan orang lain. Ada juga versi lainnya karena ada biaya pelayanan jika makan ditempat.

Berbeda dengan dibawa pulang yang pelanggan tidak memakai pelayanan. Hasilnya porsi nasi padang diberi lebih banyak dari biasanya.

BACA JUGA: Menjelajahi 5 Opsi Kuliner Malam Purwokerto yang Memikat, Wajib Dikunjungi!

BACA JUGA:Sejarah Mie Ongklok, Kuliner Khas Wonosobo Sudah Ada Sejak 1960

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: