Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak-Radar Pekalongan - Disway-

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik yang Setara DSLR

Memang baterai sekarang sudah canggih dan bisa mengatur kapan harus berhenti mengisi daya. Namun menhindarinya adalah cara yang lebih baik.

Ketika baterai kalian terisi 80 sampai 90 persen kalian bisa mencabut pengisian daya. Sedangkan jika baterai kalian sudah mendekati 20 persen kalian bisa segera mengisi daya.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Mengurangi kecerahan layar pada ponsel kalian akan membantu baterai kalian menjadi lebih hemat. Juga akan memperpanjang umur baterai kalian karena jarang mengisi daya.

Kalian juga sebaiknya mengatur kecerahan layar kalian secara manual. Jangan terlalu sering menggunakan kecerahan layar otomatis.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Inilah 5 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Terbaru 2023 Buat Kamu yang Lagi Pilih-pilih Ponsel

Gunakanlah kecerahan layar ponsel kalian sesuai dengan kebutuhan kalian. Seperti ketika kalian sedang berada di luar ruangan yang cerah atau berada diruangan gelap.

3. Perhatikan Fitur Ponsel yang Sedang Kalian Gunakan

Kalia perlu memperhatikan fitur yang sedang menyala di ponsel kalian. Fitur yang sedang menyala akan lebih menguras baterai kalian.

Fitur yang biasanya menyala adalah WiFi, Bluetooth, GPS, dan fitur lainnya. Jika kalian sudah tidak menggunakan fitur tersebut kalian bisa mematikannya.

4. Cek Berkala Kesehatan Baterai Ponsel Kalian

Kalian bisa mengecek kesehehatan ponsel kalian menggunakan fitur yang diberikan untuk mengecek baterai kalian. Semua ponsel sekarang seharusnya memliki fitur ini.

BACA JUGA:Rekomendasi HP 2 Jutaan yang Hemat Baterai dan Tahan Lama, Cocok untuk Hadiah kepada Orang Tua Tercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: