Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Baterai Ponsel Kalian Agar Tidak Cepat Rusak-Radar Pekalongan - Disway-

BACA JUGA:5 Kesalahan Mengecas HP yang Harus Dihindari untuk Umur Baterai yang Lebih Lama

Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui kinerja dan ksehatan baterai ponsel mereka. Hal ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi baterai pada ponsel.

5. Gunakan Mode Penghemat Baterai

Saat kalian menggunakan fitur hemat baterai. Ponsel kalian akan membatasi kinerja ponsel kalian dengan mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan.

Mode hemat baterai ini juga dapat mematikan aplikasi yang tidak lagi digunakan. Tentunya dengan aplikasi yang tertutup akan membuat baterai kalian lebih hemat.

6. Hindari Suhu yang Ekstrim

Suhu yang ekstrim juga akan mempengaruhi baterai kalian. Baterai ponsel tidak akan bekerja dengan baik ketik berada di suhu ekstrim.

BACA JUGA:Tingkatkan Kunjungan Wisata, Disporapar Cilacap Promosi ke Kabupaten Purbalingga

BACA JUGA:Modus Penjualan Rokok Ilegal di Purbalingga Semakin Beragam

Jika kalian berada di cuaca yang panas dan sangat terik. Sebaiknya kalian menghindari ponsel kalian bertatapan langsung dengan panas dan terik.

Sedangkan ketika kalian berada di daerah yang dingin. Kalian perlu menjaga ponsel kalian tetap hangat untuk menghindari lembab pada ponsel.

Suhu yang dingin akan membuat baterai ponsel kalian lebih cepat terkuras dari biasanya. Maka dari itu kalian perlu memperhatikann ponsel kalian ketika berada di daerah ekstrim.

Nah, itu tadi adalah tips agar baterai ponsel kalian tetap awet dan tidak cepat rusak. Kalian bisa memperpanjang umur baterai kalian dengan tips ini. (aru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: