Jangan Disepelekan, Inilah 5 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak!

Jangan Disepelekan, Inilah 5 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak!

Kebiasaan yang Bisa Merusak Hp-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk berbagai keperluan digital, HP memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Sayangnya, banyak dari penggunanya yang kurang menyadari bahwa tindakan sehari-hari yang sepele bisa mengakibatkan hp cepat rusak

Umur perangkat hp biasanya berada dalam rentang kurang dari 12 tahun. Hak ini disebabkan karena produsen terus mengembangkan perangkat keras dan lunak guna mendukung kenyamanan penggunanya. Artinya semakin tua umur hp, maka semakin memungkinkan perangkatnya mengalami kerusakan. 

Oleh sebab itu, penting bagi pengguna untuk paham dan menghindari kebiasaaan yang bisa mempercepat kerusakan hp. Ini penting dilakukan agar perangkat berharga mereka tetap bisa bekerja dengan baik dan memiliki umur yang lebih panjang. 

Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengetahui beberapa kebiasaan yang secara tidak sadar bisa membuat hp cepat rusak.

Setidaknya ada 5 kebiasaan yang sering disepelekan oleh mayoritas pengguna hp yang membuat kerusakan hp semakin cepat.

BACA JUGA:5 Kesalahan Mengecas HP yang Harus Dihindari untuk Umur Baterai yang Lebih Lama

BACA JUGA:Mudah Sekali, Inilah 3 Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Anda

1. HP Sering Terjatuh

Kebiasaan yang mengakibatkan hp cepat rusak seringkali disebabkan oleh insiden perangkat jatuh dengan keras yang bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda selalu menyimpan HP dengan benar dan aman

. Meskipun tampak sepele, tindakan ini sebenarnya memiliki dampak besar terhadap kondisi dan masa pakai perangkat Anda.

2. Tidak Tepat atau Berlebihan dalam Pengisian Daya Baterai

Tanpa disadari, mengisi daya baterai dengan charger setelah baterai penuh ataupun menggunakan charges yang tidak sesuai bisa menjadi penyebab hp cepat rusak. 

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk pengguna menghindari praktek overcharging dan selalu memastikan penggunaan charger ori atau asli yang direkomendasikan oleh produsen perangkat. Tindakan ini akan membantu menjaga integritas baterai dan sirkuit perangkat Anda agar tetap dalam kondisi optimal, sehingga umur hp bisa lebih panjang. 

3. Pemanasan Berlebih pada HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: