5 Cabor Populer yang Dipertandingkan di SEA Games, Sepak Bola Tidak Termasuk!

5 Cabor Populer yang Dipertandingkan di SEA Games, Sepak Bola Tidak Termasuk!

Cabor Populer yang Dipertandingkan di SEA Games-Kemenpora-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cabor populer yang dipertandingkan di SEA Games tentu mendapatkan perhatian penuh dari negara di Asia Tenggara. SEA Games sudah berlangsung di Kamboja pada 5 sampai 17 Mei 2023 dan Indonesia berhasil merebut medali emas cabor sepak bola.

Perhelatan dua tahunan ini akan memperlombakan 36 cabor. Beberapa cabor yang dipertandingkan juga sudah memiliki turunannya sehingga kelas menjadi begitu banyak.

Namun ada cabor populer yang dipertandingkan di SEA Games. Berikut informasi lengkapnya telah Radarmas sajikan;

BACA JUGA:Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

BACA JUGA:5 Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia: Terbaru Melawan Timnas Argentina!

Cabor Populer yang Dipertandingkan di SEA Games

5. Catur

Cabor populer yang dipertandingkan di SEA Games pertama yakni Catur. Cabang olahraga yang lebih mengandalkan otak daripada otot ini memiliki eksistensi yang begitu kuat. Terlebih Indonesia memiliki segudang atlet hebat yang pernah  menjuarainya.

Catur dapat meningkatkan konsentrasi, mengasah kreatifitas, dan mengembangkan kecerdasan. Adapun atribut dari cabor catur yaitu papan strategi kotak-kotak hitam putih yang terdiri dari 64 kotak yang tersusun dalam 8x8 petak.

4. Gimnastik

Berikutnya ada Gimnastik yang merupakan cabor yang menuntut atletnya untuk dapat berguling, melompat, mengayunkan tubuh, dan membalikkan badan. Sesungguhnya olahraga ini dikenal sebagai senam di masyarakat  luas.

Gimnastik mengombinasikan latihan kelenturan, kekuatan otot, serta latihan keseimbangan dengan membutuhkan kelincahan, kecepatan, dan koordinasi tubuh yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: