Membanggakan, Empat Atlet Paragames Cilacap Ikut Asian Paragames ke IV di China

Membanggakan, Empat Atlet Paragames Cilacap Ikut Asian Paragames ke IV di China

Wakil Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Cilacap, Sunarti.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang untuk menorehkan prestasi. Hal ini dibuktikan oleh empat atlet Paragames asal CILACAP. Yakni Figo Saputra, Siti Alifah, Tirto dan Sudarno.

Mereka ikut berpartisipasi dalam Asian Paragames (APG) ke IV tahun 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China, mulai tanggal 22 Oktober hingga 28 Oktober mendatang. 

Wakil Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Cilacap, Sunarti mengatakan, para atlet telah menyiapkan secara maksimal untuk meraih hasil terbaik dalam ajang tersebut. 

"Ada 12 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen NPC Indonesia. Sedangkan kita akan mengikuti empat cabang. Untuk cabang atletik akan diwakili oleh Figo Saputra, Renang oleh Siti Alifah, Catur oleh Tirto, dan lawnball oleh Sudarso," katanya.

BACA JUGA:68 Atlet Disabilitas Cilacap Dilepas Sekda Ikuti Peparprov Jawa Tengah IV, Ditarget Juara Umum

BACA JUGA:Meleset dari Target, Atlet Cilacap di Porprov Jateng 2023 Tetap Dapatkan Bonus

Sunarti berharap, para atlet dapat tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat membawa Kabupaten Cilacap di kancah internasional. 

"Kami mohon doa restu kepada masyarakat Cilacap, agar para atlet menorehkan prestasi gemilang. Mereka sudah bekerja keras, berlatih untuk membanggakan Kabupaten Cilacap," ujar Sunarti.

Sunarti menambahkan, sebelumnya, Kabupaten Cilacap telah mendapatkan juara umum dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah Tahun 2023 di Kabupaten Pati bulan lalu. 

"Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena prestasi yang diraih merupakan hasil dari kontribusi atlet-atlet Kabupaten Cilacap di berbagai cabang olahraga. Dimana kita mampu meraih 38 medali emas, 22 perak, dan 17 perunggu," ujar Sunarti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: