5 Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia, Ada yang Telan Ratusan Korban

5 Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia, Ada yang Telan Ratusan Korban

Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia-360gardalife-

Olahraga mengharuskan kedisiplinan yang tinggi terhadap alat-alat yang digunakan sebelum melakukan skydiving. Konsep dari skydiving yaitu dilakukan dengan melompat dari pesawat yang sedang terbang, dan menukik.

Olahraga ini sudah banyak memakan korban bahkan menjadi perdebatan di seluruh dunia. Terlebih baru-baru ini seorang Tiktokers bernama Tanya Pardazi meninggal secara tragis karena diduga parasutnya gagal mengembang.

BACA JUGA:6 Kegiatan untuk Menjaga Kesehatan Badan dan Bentuk Tubuh

BACA JUGA:Tips Mengecilkan Perut Buncit Pria, Bisa Tanpa Olahraga Berat!

 3. Wingsuit Flying

Wingsuit Flying masuk dalam daftar olahraga paling berbahaya di dunia yang merupakan olahraga dengan kostum layaknya burung. Olahraga ini telah berkembang jauh sejak pertengahan 1990-an.

Konsep dari olahraga berbahaya ini yaitu dengan menggunakan jumpsuit khusus yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak daya angkat. Kemudian meluncur secara horizontal di udara setelah melompat dari pesawat atau tebing.

Meski persiapannya sudah sematang mungkin, Wingsuit Flying tetap memakan banyak korban. Tercatat ada 162 kematian sejak 2002.

2. Free Solo Rock Climbing

Selanjutnya ada Free Solo Rock Climbing, olahraga ini merupakan panjat tebing tanpa pengaman. Jika menggunakan pengaman saja masih ada kemungkinan celaka, apalagi jika tanpa pengaman.

Olahragawan dari Free Solo Rock Climbing ini hanya menggunakan kapur yang diaplikasikan pada tangan mereka agar tidak terpeleset saat memanjat.

Jika pada tengah tebing mereka terpeleset atau salah memilih cengkraman makan otomatis jatuh dan mengalami kematian atau cacat permanen.

BACA JUGA:Permainan Futsal: Pengertian, Sejarah, dan Manfaatnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: