Dua Kereta Kecelakaan di Jogjakarta, Berikut Sejumlah Kereta di Daop 5 Purwokerto yang Terdampak

Dua Kereta Kecelakaan di Jogjakarta, Berikut Sejumlah Kereta di Daop 5 Purwokerto yang Terdampak

BATAL BERANGKAT : Pembatalan tiket oleh sejumlah penumpang di Stasiun Purwokerto, Selasa (17/10) sore.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan yang melibatkan dua kereta yaitu KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di jalur Sentolo,  DIY, kini berdampak pada keberangkatan sejumlah KA di wilayah Daop 5 PURWOKERTO.

Manager Humas Daop 5 PURWOKERTO Feni Novida Saragih mengatakan hingga sore ini ada 9 kereta yang memutar perjalannya dan 9 perjalanan kereta dibatalkan di wilayah Daop 5 PURWOKERTO.

"Bagi penumpang yang membatalkan bisa dikembalikan bea tiket 100 persen. Bisa diproses di stasiun terdekat," kata dia.

Dia menambahkan, sembilan KA yang dibatalkan adalah KA 68 Taksaka Kta-Yk, KA 138 Gajahwong Kta-Lpn, KA 142 Fajar Utama Yk Kta-Yk, KA 149 Sawunggalih  Kta-Pse, KA 163 Joglosmarkerto Slo-Smt, KA 162 Joglosmarkerto Bth-Slo, KA 165 Kamandaka Smt-Tg, KA 164 Kamandaka Tg-Pwt, KA 133 Kertanegara Yk-Pwt.

BACA JUGA:Menjelajahi 6 Stasiun Kereta Api Terunik di Indonesia

BACA JUGA:KA Argo Semeru Anjlok, Dua KA Daop 5 Purwokerto Harus Memutar

Sedangkan sembilan KA yang memutar yaitu KA 115 Ranggajati dari Yk-Slo memutar Slo-Cn, KA 211 Logawa dari Slo-Tg memutar Tg-Pwt, KA 105 Gayabaru Malam selatan memutar Slo-Cnp, KA 122 Jokotingkir memutar SLO/PWS, KA 124 Bangunkarta memutar Cn/Slo, KA 118 Wijaya Kusuma memutar Kya-Tg, KA 55 Gajayana memutar Slo/Cn, KA 217 Jayakarta memutar Slo/Cn dan KA 133 Kertanegara memutar Slo.

"Kita akan update terus perkembangan terbaru. Untuk yang tertunda tidak ada, hanya direkayasa saja perjalannya," tuturnya.  

Sementara itu, salah satu penumpang di Stasiun Purwokerto, Zainudin calon penumpang KA Kartanegara mengatakan telah melakukan pembatalan tiket sebab melihat pemberitaan soal anjloknya kereta.

"Saya jam 18.00 WIB ada keberangkatan ke Jogja. Tapi begitu mendengar berita ini langsung saya cancel," terangnya.

BACA JUGA:Ngopi Sambil Lihat Kereta, Inilah Keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran

BACA JUGA:Kereta Cepat Berganti Nama Menjadi Whoosh: Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal

Ia tidak mengetahui apakah KA yang ditumpangi bisa berangkat tepat waktu atau tidak. Sebab ia belum mendapatkan penjelasan resmi dari pihak PT Kereta Api Indonesia.

"Belum tahu ini mau berangkat laginya kapan belum ada pemberitahuan. Sudah saya kembalikan tadi tiketnya. Dari petugas belum memberitahu kenapa, belum dapat berita yang valid," jelasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: