KA Argo Semeru Anjlok, Dua KA Daop 5 Purwokerto Harus Memutar

KA Argo Semeru Anjlok, Dua KA Daop 5 Purwokerto Harus Memutar

TANGKAPAN LAYAR : Video situasi penumpang di Daop 5 Purwokerto, pasca terjadi insiden kereta anjlok.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - KA Argo Semeru yang anjlok di petak jalan antara Stasiun Sentolo-Wates, Selasa (17/10) sekitar pukul 13.15 WIB siang ini berdampak pada perjalanan KA di wilayah Daop 5 PURWOKERTO.

Manager Humas Daop 5 PURWOKERTO Feni Novida Saragih mengatakan, saat ini untuk penyebab kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan pihak terkait.

"Kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan penanganan di jalur tersebut," kata dia.

Dia katakan, KA dari wilayah Daop 5 PURWOKERTO yang perjalanannya memutar hingga release ini diterbitkan, Selasa (17/10) sekitar pukul 15.23, yakni KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo dan KA Joglosemarkerto.

BACA JUGA:Daop 5 Purwokerto Berlakukan Tarif Khusus Per 1 Juni, Mulai Dari Rp 35.000

BACA JUGA:DAOP 5 Menempatkan AMUS Pada 14 Titik Rawan Bencana di Jalur Kereta

"Akan memutar lewat Prupuk dan Tegal," ujar dia.

Namun, lanjut dia, bagi penumpang yang memilih mengakhiri perjalanannya maka akan mendapatkan pengembalian bea tiket 100 persen.

Dia menambahkan, kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang yang menggalami musibah tersebut.  

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

BACA JUGA:Frekuensi Perjalanan KA Meningkat, Daop 5 Purwokerto Halau Masyarakat yang Bermain di Pinggir Rel

BACA JUGA:Halaman Ruko di Jalan Ahmad Yani Purbalingga Dipagar PT KAI Daop 5 Purwokerto

"KAI Daop 5 Purwokerto memohon maaf kepada pelanggan KA atas gangguan perjalanan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: