Hotel Besar Purwokerto, Hotel Kolonial Belanda Yang Telah Berdiri Sejak 1930.

Hotel Besar Purwokerto, Hotel Kolonial Belanda Yang Telah Berdiri Sejak 1930.

Menjelajahi Keindahan Hotel Besar Purwokerto Yang Telah Berdiri Dari Tahun 1930-Lorenzo Fellycyano-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di tengah proses pembangunan hotel bergaya modern di sudut kota Purwokerto, Terdapat sebuah hotel dengan arsitektur klasik yang telah berdiri kokoh selama puluhan tahun. Hotel klasik ini bernama Hotel Besar Purwokerto yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman 732.

Hotel Besar telah berdiri sejak tahun 1930, menjadikannya salah satu hotel tertua di Purwokerto sebagaimana diceritakan dalam catatan sejarah.

Keunikan Hotel Besar Purwokerto

Bangunan ini telah diakui sebagai bagian dari warisan budaya dengan status cagar budaya.

 

BACA JUGA:FixOn Capsule, Hotel di Purwokerto yang Cocok untuk Bacpacker

BACA JUGA:Hotel Soji, Hotel Nuansa Jepang di Tengah Kota Purwokerto

 

Sebagai bagian dari warisan budaya Purwokerto, pihak pengelola hotel memiliki keterbatasan untuk melakukan perubahan terhadap tata bentuk dan arsitektur bangunan hotel ini. 

Setiap sudut bangunan Hotel Besar memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap tamu, berbeda dengan kesan umum yang dimiliki hotel-hotel modern pada umumnya.

Karakteristik bangunan ini terasa sejak pertama kali memasuki area resepsionis di bagian depan. Di ruangan ini, suasana masa lalu terpancar dengan elegan, menampilkan kemewahan dalam tampilan yang sederhana.

Sentuhan design klasik khas kolonial yang memikat benar-benar terasa saat tamu menghuni kamar-kamar yang telah disiapkan.

 

BACA JUGA:Hotel Purwokerto di Bawah Rp150 Ribu, Fasilitas Lengkap!

BACA JUGA:3 Hotel Instagramable di Purwokerto, Bikin Liburan Makin Seru untuk Ngonten

 

Berbagai kain batik yang dipajang seolah menjadi galeri seni, ditambah dengan perabotan bergaya klasik kolonial, semuanya hadir untuk memperkuat nuansa klasik yang khas. 

Di salah satu sudut dinding, terdapat dua potret tua yang menggambarkan pendiri dan cucu dari Hotel Besar, memberikan sentuhan sejarah yang mendalam.

Kesan klasik kolonial yang masih utuh pada bangunan terlihat jelas pada sejumlah hiasan yang ada, salah satunya adalah pada dinding pembatas antara ruang tamu dan ruangan di belakangnya.

Pintu dengan desain lengkung terletak di sisi kanan dan kiri ruangan, juga jendela berukuran besar dengan sentuhan klasik yang memberikan pemandangan taman yang kini jarang ditemui di hotel-hotel Purwokerto.

 

BACA JUGA:4 Hotel Dengan Nuansa Alam di Purwokerto, Suasananya Buat Kamu Gamau Pulang!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Dekat Stasiun Purwokerto

 

Keunikan konsep Hotel Besar semakin tampak di belakang ruang tamu, taman hijau menjadi pusat perhatian yang ditempatkan di tengah-tengah bangunan yang dikelilingi oleh berbagai kamar.

 

 

Tipe Kamar Hotel Besar Purwokerto 

Hotel Besar menyediakan 5 variasi tipe kamar untuk pengunjung, yaitu Diamond, Ruby, Zircon, Zenith, dan Opal.

Kamar Diamond didesain khusus untuk keluarga dengan fasilitas yang lengkap, Kamar Diamond terletak di bagian belakang bangunan utama.

Ada 6 kamar tipe Diamond, posisinya terpisah dari bangunan utama namun memiliki kelebihan tersendiri.

 

BACA JUGA:25 Tahun Radar Banyumas Semakin Meluas, Bersama Fox Harris Hotel Banjarnegara

BACA JUGA:3 Hotel Dekat Stasiun Purwokerto, Semakin Mempermudah untuk Liburan dan Staycation

 

Setiap kamar dilengkapi dengan mini bar dan terdapat teras pribadi, serta pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraan mereka di depan taman.

Harga Menginap 

Jika anda tertarik untuk menginap di Hotel besar dan ingin merasakan sensasi heritage yang ditawarkan anda perlu mengeluarkan kocek yang tidak terlalu dalam.

Mulai dari kamar yang paling murah sekitar Rp 260.000, sampai dengan kamar yang paling mahal sekitar Rp 500.000 per malam.

Harga ini termasuk terjangkau bagi hotel dengan fasilitas dan keunikan yang khas sebagai cagar budaya kota Purwokerto, dengan gaya arsitektur kolonial Belanda.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Purwokerto Dekat Unsoed, Cocok Untuk Kamu dan Keluarga

BACA JUGA:5 Hotel Murah di Purwokerto: Ada yang Di Bawah Rp100 Ribu!

 

Akomodasi 

Hotel Besar Purwokerto terletak sekitar 9 menit perjalanan kendaraan dengan kendaraan bermotor dari Alun - Alun dan Rita Supermall Purwokerto.

Jika dari Stasiun Kereta Api Purwokerto menuju ke Hotel besar hanya berjarak sekitar 3,2 km.

Selain itu dari hotel besar menuju ke Taman Andhang Pangrenan dapat dicapai dalam 5 menit berkendara, sedangkan Universitas Jenderal Soedirman hanya berjarak 8 menit berkendara.

Jarak untuk objek wisata terkenal di Baturraden dari Hotel Besar dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Lokasi

Untuk Lokasi Hotel Besar terletak di Jl. Jend. Sudirman No.732, Kauman Lama, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bisa dicari menggunakan Google Maps (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: