15 Desa di Banyumas Siap Gelar Pilkades Serentak, Berikut Jadwal Kampanye

15 Desa di Banyumas Siap Gelar Pilkades Serentak, Berikut Jadwal Kampanye

PILKADES SERENTAK : Deklarasi pilkades damai di Banyumas, Jumat (13/10) di Pendopo Si Panji.-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masa kampanye untuk pilkades serentak akan dilaksanakan mulai 18-20 Oktober. Sebanyak 43 calon dari 15 Desa dipersilahkan untuk memanfaatkan momentum tersebut.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas, Bambang Junaidi mengatakan tahapan kampanye dilaksanakan tetap sesuai dengan jadwal.

"Pelaksanaan kampanye 18-20 Oktober 2023. Dilanjutkan dengan masa tenang 21-22 Oktober," kata dia.

Kemudian, untuk pemungutan suara dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Oktober.

BACA JUGA:Calon Sudah Ditetapkan, Ini Jadwal Kampanye Pilkades Serentak di Banyumas

BACA JUGA:Pilkades Serentak Desa Jambu, Banyumas Diikuti Tiga Calon, Pemilih Tetap Lebih dari 6.000 Orang

Soal pilkades ini, telah dilaksanakan deklarasi damai yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Jumat (13/10) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

"Semua calon kepala desa, tim kampanye, dan pendukung masing-masing harus berkomitmen untuk menjaga perdamaian, menghormati pandangan lawan politik, dan menjauhi segala bentuk provokasi," kata dia.

Pihaknya mengingatkan tentang pentingnya mendukung dan menghormati hasil pemilihan, apa pun itu. "Hasil pemilihan adalah cerminan dari kehendak rakyat, dan kita semua harus siap menerima hasilnya dengan lapang dada. Dan setelah pemilihan, saatnya kita bersatu kembali untuk membangun desa," imbuhnya.

Ia juga memita kepada Panitia Pilkades Hanung untuk bersikap adil dan netral. Serta memantau secara langsung proses pilkades dan terus berkoordinasi dengan panitia tingkat kabupaten. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: