Pilkades Serentak Desa Jambu, Banyumas Diikuti Tiga Calon, Pemilih Tetap Lebih dari 6.000 Orang

Pilkades Serentak Desa Jambu, Banyumas Diikuti Tiga Calon, Pemilih Tetap Lebih dari 6.000 Orang

Kades petahana Desa Jambu, Untung Biyanto (tengah) mendapat nomor urut dua sebagai calon kepala desa Pilkades serentak tahun ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Jambu Kecamatan Wangon, Kabupaten BANYUMAS akan diikuti tiga calon kepala desa. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), lebih dari enam ribu orang.

Panitia Pilkades serentak Desa Jambu seksi penyaringan dan penjaringan, Lilik Haryanto mengatakan, penetapan bakal calon Kepala Desa Jambu dan pengundian nomor urut telah dilaksanakan. Hasilnya nomor urut satu untuk calon kepala desa bernama Wawan Iwan Nurmawanto, nomor urut dua Untung Biyanto, dan nomor urut tiga Nasrun.

"Alhamdulillah tidak ada keberatan dari masyarakat Desa Jambu terkait pencalonan ketiganya," katanya, Selasa (26/9/2023).

Lilik menjelaskan, usai penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa, tahap selanjutnya pemotretan masing-masing calon kepala desa pada Jumat (29/9) di Balai Desa Jambu.

BACA JUGA:15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Pilkades Serentak Kracak Banyumas Diikuti Dua Calon Kepala Desa, Ini Sosoknya

Selain dilakukan pemotretan, seluruh kepala desa wajib menyerahkan daftar tim suksesnya beserta saksi-saksi. Untuk jumlah tim sukses dari panitia Pilkades serentak Desa Jambu tidak membatasi.

"Semua diserahkan ke masing-masing calon kepala desa," terang dia.

Disinggung terkait kehadiran tim sukses yang masuk dalam tim, dirinya belum mengetahui adanya aturan tersebut. Hanya untuk sanksi yang didaftarkan wajib dihadirkan oleh masing-masing calon kepala desa.

"Kemungkinan dihadirkan bersamaan dengan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) guna pembekalan sah dan tidaknya kartu suara," pungkas Lilik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: