Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda, Jadi Lebih Efektif!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda, Jadi Lebih Efektif!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda-Cycling UK-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dewasa kini, olahraga menjadi gaya hidup untuk mewujudkan hidup sehat hingga menjaga berat badan agar tetap ideal. Cara menurunkan berat badan dengan bersepeda tentu menjadi strategi yang asyik dalam menciptakan tubuh yang ideal.

Bersepeda merupakan olahraga yang termasuk dalam kardio yang mengandalkan kekuatan otot pinggul hingga telapak kaki. Selain itu, bersepeda dapat memberikan manfaat kesehatan bagi jantung, paru-paru, lutut, serta menurunkan tingkat stres.

Adanya keuntungan kompleks dari bersepeda, kalian juga akan membakar kalori sehingga berat badan turun menjadi ideal.

Namun untuk hasil maksimal ada beberapa cara atau teknik bersepeda yang dapat dilakukan salah satunya meningkatkan intensitas, karena dengan begitu kalori akan terbakar lebih banyak dan cepat.

Bagaimanakah 4 cara menurunkan berat badan dengan bersepeda? Berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

BACA JUGA:Memahami Apa Itu Heat Stroke, Serta Langkah Pencegahan dan Penanganannya!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda

  • Tingkatkan Durasi Bersepeda

Meningkatkan durasi bersepeda tentu memerlukan ketahanan tubuh. Berdasarkan pengetahuan yang dipublikasikan pada Journals Physiology tahun 2014 memaparkan bahwa latihan ketahanan, dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Untuk permulaan, mulai dengan 10 hingga 15 menit dalam satu sesi. Kemudian kalian dapat menambahkan beberapa menit untuk setiap sesi hingga mencapai 150 menit dalam seminggu.

  • Latihan interval Intensitas Tinggi (HIIT)

HIIT atau high-intensity interval training dapat menjadi cara yang baik untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. Teknik ini mengombinasikan antara latihan HIIT dengan bersepeda.

Bersepeda dengan cepat selama 30 hingga 60 detik dalam satu putaran, berikutnya bersepeda dengan santai selama 2 hingga 3 menit.

Ulangi pola tersebut selama 20 hingga 30 menit berikutnya. Jenis latihan ini dapat membantu  kalian membakar lebih banyak kalori dalam waktu yang lebih singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: