Diduga Akibat Bakar Sampah, Rumah di Nusawungu, Cilacap Ludes Terbakar

Diduga Akibat Bakar Sampah, Rumah di Nusawungu, Cilacap Ludes Terbakar

tim Damkar Cilacap melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Dusun Karangsari, Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (14/10/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nasib nahas menimpa Rubi Astuti (37). Akibat pembakaran sampah, rumah miliknya ludes terbakar, Sabtu (14/10/2023).

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, lokasi kebakaran tersebut berada di Dusun Karangsari Kulon RT 01 RW 01 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

"Ada warga yang keluar rumah. Kemudian tiba-tiba melihat api yang sudah besar dari bagian samping rumah milik korban," katanya, Minggu (15/10/2023).

Dikatakan Supriyadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong lantara ditinggal merantau oleh pemiliknya. 

BACA JUGA:Angka Kejadian Kebakaran di Cilacap Naik, Kerugian Capai Rp 3,4 MiliarBACA JUGA:Tinggalkan Tungku Dalam Kondisi Menyala, Dapur Rumah Warga Rawajaya, Cilacap Kebakaran

"Rumah keadaan kosong. Jadi warga sekitar langsung datang memadamkan api. Tapi api tidak kunjung padam, karena sulitnya air di lokasi. Sehingga menghubungi Damkar Kroya," kata dia.

Supriyadi mengatakan, Damkar Kroya mendapatkan info pukul 12.54 WIB langsung menyiapkan APD dan meluncur ke lokasi kejadian kebakaran dengan respone time 30 menit. 

"Setibanya di lokasi Tim Damkar kroya langsung melaksanakan pemadaman dan pendinginan dilanjutkan overhoul. Selesai pukul 13.31 WIB," katanya. 

Supriyadi mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat pembakaran sampah di pekarangan samping rumah korban yang terkena angin dan menjalar ke rumah korban. 

"Tidak ada korban jiwa kerugian mencapai Rp 70 juta. Sekali lagi perlu diperhatikan oleh masyarakat saat ini masih musim kemarau angin cukup kencang jadi perlu diperhatikan saat membakar sampah, jangan ditinggal sampai benar-benar padam," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: