Tinggalkan Tungku Dalam Kondisi Menyala, Dapur Rumah Warga Rawajaya, Cilacap Kebakaran

Tinggalkan Tungku Dalam Kondisi Menyala, Dapur Rumah Warga Rawajaya, Cilacap Kebakaran

Petugas damkar Cilacap Lakukan pengecekan di lokasi kebakaran di Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/10/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kejadian kebakaran menimpa Muhammad Andi (63) warga Dusun Sitinggil RT 04 RW 09 Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten CILACAP, Kamis (12/10/2023).

Kebakaran bermula saat istri korban merebus sayuran untuk pakan ternaknya. "Pukul 06.30 WIB, istri korban sedang merebus sayuran pakai tungku kayu bakar," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, saat merebus, tungku ditinggal untuk menjahit baju. Sehingga api menjalar kayu bakar di sebelah dan dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu. 

"Tak selang lama pukul 06.45 WIB, tetangga melihat ada api. Mereka memberitahu warga lain untuk membantu padamkan api," kata dia.

BACA JUGA:Angka Kejadian Kebakaran di Cilacap Naik, Kerugian Capai Rp 3,4 Miliar

BACA JUGA:Diduga Kerusakan Alat Pendingin Makanan, Sebuah Ruko di Jalan Dr Soetomo Alami Kebakaran

Dengan alat seadanya, api dapat dipadamkan pukul 07.15 WIB. Namun sayangnya, dapur milik korban hangus terbakar. 

"Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sendiri mencapai Rp 10.500.000," ujar Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, kebakaran akibat tungku cukup banyak terjadi di Kabupaten Cilacap, sedikitnya ada 24 kejadian kebakaran akibat tungku. 

"Kami minta masyarakat untuk waspada perlu diperhatikan jika memang api belum benar-benar padam jangan ditinggalkan. Karena kejadian seperti ini banyak terjadi," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: