Tips Untuk Orang Tua Jika Anak Mengalami Perundungan!

Tips Untuk Orang Tua Jika Anak Mengalami Perundungan!

Tips Untuk Orang Tua Jika Anak Mengalami Perundungan-UNICEF-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perundungan menjadi topik yang cukup darurat untuk saat ini mengingat telah terjadi Perundungan di Kota Cilacap yang jadi perhatian Presiden, Panglima TNI, Kapolri, Kementerian PMK, hingga UNICEF.

Korban perundungan sangat membutuhkan pertolongan baik secara fisik maupun psikis demi bisa bangkit dari bayang-bayang traumanya. Peran orang tua, guru, hingga setiap individu yang berada di lingkungan terdekat dengan kejadian sangat dibutuhkan.

Perundungan akan menimbulkan efek yang benar-benar fatal bagi korban hingga pelakunya. Tentu  terkait masa depan mereka  yang terbilang masih begitu panjang.

Lantas, bagaimana tips untuk orang tua jika anak mengalami perundungan? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Kabar Korban Perundungan di Cimanggu, Cilacap Meninggal Dunia, Kasatreskrim : Itu Hoaks

BACA JUGA:Motif Aksi Perundungan Siswa SMP di Cimanggu, Cilacap Terungkap, Pelaku Tersinggung dengan Perkataan Korban

Tips Untuk Orang Tua Jika Anak Mengalami Perundungan

Ada banyak sekali tips  untuk orang tua jika anak mengalami perundungan, namun setidaknya Radarmas akan mengulas tips yang disarankan oleh UNICEF ketika berada dalam kondisi tersebut.

Saat anak mengadu kepada kalian selaku orang tua bahwa ia mendapatkan perundungan maka yakinkan terlebih dahulu apa yang sedang terjadi bukan salah dari sang anak.

Tenangkan anak serta berikan penjelasan bahwa semuanya akan segera aman kembali.

  • Bantu Anak Untuk Membela Diri

Berikutnya kalian sebagai orang tua harus membantu anak untuk mengungkapkan kepada pelaku perundungan bahwa dia tidak suka dengan kelakuannya.

Setidaknya untuk sekadar mengatakan bahwa “aku tidak suka dengan yang kamu lakukan, bisakah kamu menghentikan perilaku itu terhadapku?” setidaknya anak juga akan belajar mengenai komunikasi.

BACA JUGA:Pelajar SMP di Cilacap Lakukan Perundungan Terhadap Sesama Pelajar, Pelaku Diamankan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: