12 Km Ruas Jalan Kamulyan-Watuagung, Masih Banyak Kerusakan

12 Km Ruas Jalan Kamulyan-Watuagung, Masih Banyak Kerusakan

TRC UPTD PU Wilayah Sumpiuh melakukan penanganan kerusakan jalan kabupaten ruas Kamulyan-Watuagung, Kecamatan Tambak, Senin (9/10/2023). -FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh mencatat masih banyak jenis kerusakan jalan kabupaten di ruas Kamulyan-Watuagung Kecamatan Tambak.

Staf Jalan UPTD PU Wilayah Sumpiuh, Sultoni merinci di ruas tersebut jenis kerusakan tidak hanya lubang aspal. Juga, antara lain amblas, retak rambut, retak berbidang sempit dan retak berbidang luas.

Oleh karena itu, UPTD PU Wilayah Sumpiuh menjadwalkan kembali penanganan kerusakan di jalan kabupaten ruas Kamulyan-Watuagung, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA:Jembatan Gantung Sidabowa Banyumas Ditutup, Ini Penyebabnya

"Panjang ruas jalan Kamulyan-Watuagung mencapai 12 kilometer dan masih banyak titik kerusakan. Tapi, kebanyakan spot-spot, ada lebih dari 20 titik," terang Sultoni di lokasi.

Kerusakan jalan berupa spot cenderung berpotensi lebih membahayakan pengguna jalan. Terlebih, jalan yang berada di Watuang membelah hutan pinus minim lampu penerang.

Sehingga, UPTD PU Wilayah Sumpiuh menggarap pemeliharaan ringan sekaligus antisipasi meluasnya kerusakan jalan di ruas Kamulyan-Watuagung.

BACA JUGA:Tuan Rumah Pertemuan IPC, Delegasi Mancanegara Bakal Tinjau Kebun Lada di Purbalingga

"Lokasi di hutan pinus ini jauh dari pemukiman penduduk. Tapi, jadi akses antar kabupaten, Banyumas dan Banjarnegara," imbuh Sultoni.

Pengguna jalan yang melintas saat ada pekerjaan pemeliharaan ringan supaya berhati-hati. Sebab, wilayah merupakan perbukitan dengan satu sisi bukit dan sisi lainnya jurang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: