Penguatan Tutor dalam Peningkatan Kualitas Tutorial dalm Tatanan Baru Universitas Terbuka PTNBH

Penguatan Tutor dalam Peningkatan Kualitas Tutorial dalm Tatanan Baru Universitas Terbuka PTNBH

Sebagai upaya penguatan tutor, Universitas Terbuka Purwokerto kembali mengadakan kegiatan pembekalan tutor masa registrasi 2023 Ganjil di Kabupaten Tegal dan Banyumas, pada Sabtu dan Minggu (7-8/10/2023).-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejak berdiri pada tahun 1984, Universitas Terbuka (UT) telah menjadi pionir dalam pendidikan tinggi jarak jauh di Indonesia. Fokusnya adalah memberikan akses pendidikan kepada masyarakat luas tanpa batasan geografis atau kendala fisik.

Dalam rangka terus meningkatkan kualitas dan kompetensi, Universitas Terbuka telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH). Dengan di sahkannya status ini, UT memiliki kebebasan dalam mengatur kebijakan internal, mengelola sumber daya, dan menjadi menjalin kemitraan strategis.

Dalam menghadapi era transformasi global, Universitas Terbuka menetapkan komitmen untuk memberikan pendidikan tinggi  yang berkualitas. Salah satu elemen penting dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan adalah proses pembelajaran. Dengan kualitas tutorial yang optimal, mahasiswa dapat mengembangkan potensi dan kompetensi mereka secara maksimal. Untuk itu, penguatan tutor memiliki peran penting dalam meningkatkan kelas tutorial.

Sebagai upaya penguatan tutor, Universitas Terbuka Purwokerto kembali mengadakan kegiatan pembekalan tutor masa registrasi 2023 Ganjil di Kabupaten Tegal dan Banyumas, pada Sabtu dan Minggu (7-8/10/2023). Jumlah tutor yang hadir yaitu 321 orang.

BACA JUGA:Sosialisasi Pembimbingan PKM dan PKP Universitas Terbuka Purwokerto

BACA JUGA:Universitas Terbuka capai Setengah Juta Mahasiswa

Direktur Universitas Terbuka Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, SSi, MSi dalam sambutannya menyatakan, bahwa kegiatan pembekalan tutor merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas Terbuka Purwokerto. Tujuannya, untuk memperkuat peran tutor dalam mendukung kualitas tutorial.

Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar terbaik di tengah perubahan tatanan baru. Penguatan tutor mencakup berbagai strategi yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan efektivitas tutor dalam memberikan bimbingan kepada mahasiswa.

Kegiatan penguatan tutor dalam kegiatan pembekalan ini menunjukkan komitmen Universitas Terbuka Purwokerto untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa. Dengan kegiatan ini diharapkan bahwa setiap mahasiswa dapat memeraih kesuksesan akademik dan kompetensi yang tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: