Sosialisasi Pembimbingan PKM dan PKP Universitas Terbuka Purwokerto

Sosialisasi Pembimbingan PKM dan PKP Universitas Terbuka Purwokerto

Universitas Terbuka Purwokerto melaksanakan kegiatan sosialisasi pembimbingan mata kuliah PKM dan PKP secara teknis, untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) secara daring, Kamis (21/9/2023).-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Terbuka (UT) Purwokerto kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pembimbingan mata kuliah Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) dan Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) secara teknis, untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) secara daring, Kamis (21/9/2023).

Sebanyak 404 mahasiswa dari berbagai program studi aktif mengikuti kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa tentang strategi dan prosedur pelaksanaan PKM dan PKP. Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam mengoptimalkan pembelajaran di kelas.

Dalam sambutannya, Direktur Universitas Terbuka Purwokerto Dr Prasetyarti Utami, SSi, MSi mengungkapkan, pentingnya peran guru dalam pembelajaran.

“PKM dan PKP merupakan wadah yang sangat tepat bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam perkuliahan. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa menjadi lebih siap dalam melaksanakan PKM PKP sehingga mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan,” terang Utami.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Manajer Pembelajaran dan Ujian Drs Suhartono, MSi serta Dosen di Universitas Terbuka Purwokerto. Pemateri membagikan tips dan trik serta panduan praktis kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan PKM dan PKP dengan baik.

Tingginya partisipasi mahasiswa dalam sesi diskusi, menandakan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswa aktif berinteraksi dengan para narasumber, memperoleh pencerahan mengenai strategi atau model pembelajaran yang bisa meningkatkan interaksi pembelajaran. Kegiatan ini sebagai Langkah awal yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran mata kuliah PKM dan PKP.

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa Universitas Terbuka Purwokerto akan semakin siap dan termotivasi dalam melaksanakan pembelajaran mata kuliah PKM dan PKP. UT berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa menuju sukses dalam studi dan berkarir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: