Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Objek Lokawisata Baturraden-Dok Radarmas-

Obyek wisata ini merupak obyek wisata yang dikelola oleh Pemkab Banyumas melalu BLUD-nya.

Di dalam nya terdapat berbagai wahana untuk bermain dan bersantai. Seperti wahana selfie deck, Simulasi Pesawat, kolam renang, Pemandian air panas Pancuran Tiga dan Air terjun.

*Obwis Curug Jenggala*

Obwis ini cukup menantang dan menguras tenaga, karena lokasi curug atau air terjun Jenggala ini cukup jauh dari pemukiman penduduk.

Bagi wisatawan yang ini mampir ke obwis curug Jenggala saat liburan akhir tahun 2023 ini, bisa memarkirkan kendaraan roda dua ataupun empatnya di rumah warga di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Baturraden.

*Hutan Pinus Limpakuwus*

Obwis ini tergolong masih baru, dibuka sekitar 5 atau 6 tahun lalu. Namun tidak kalah menarik dari segi fasilitas dan pelayanannya.

Obwis yang dikelola masyarakat Desa Limpakuwus bekerjasama dengan Perhutani ini selalu ramai setiap akhir pekan. Yang menjadi kendala menuju lokasi tersebut adalah akses jalan utama menuju obwis Hutan Pinus Limpakuwus yang terbilang kurang lebar.

BACA JUGA:Wisata Alam Sejuk di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden

BACA JUGA:Keindahan Alam dan Rekreasi Taman Botani Baturraden yang Memikat

*Curug Gede*

Berada di Desa yang sama dengan Curug Jenggala, Desa Ketenger. Curug Gede lebih mudah diakses kendaraan roda dau dan empat, namun untuk menuju bawah curug wisatawan harus munuruni ratusan anak tangga.

Bagi kaum mageran namun suka air terjun, dikawasan Curug Gede juga ada Curug Bayan, lebih mudah dijangkau dengan jalan kaki.

*Kawasan Desa Wisata Karangsalam*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: