Sopir Mengantuk, Truk Tak Bermuatan Hantam Rumah Warga di Cimanggu, Cilacap

Sopir Mengantuk, Truk Tak Bermuatan Hantam Rumah Warga di Cimanggu, Cilacap

Petugas Satlantas saat melakukan pendataan truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Cimanggu, Rabu (4/10/2023).-Unit Gakkum Polresta Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah truk lempengan atau tak bermuatan menabrak sebuah rumah di ruas Jalan Cibodas, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP, Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 15.15 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, sopir menderita luka-luka dan sempat terjepit body truk.

Proses penyelamatan sopir berlangsung dramatis. dan segera dilarikan ke puskesmas Cimanggu kemudian. dDari informasi yang didapat. korban dirujuk ke RSUD Majenang.

Kesatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab kecelakaan karena sopir dalam keadaan mengantuk.

"Sopir mengantuk, hingga oleng ke sebelah kiri menabrak tumpukan kayu tepat di depan rumah warga," katanya, Kamis (5/10/2023).

BACA JUGA:Waspada Saat Melintas Jalur Lintas Selatan Selatan Nusawungu, Cilacap, Banyak Tumpukan Material di Jalan

BACA JUGA:Waspada, Ada Enam titik Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Kabupaten Cilacap

Untuk kronologi kejadian, truk yang dikemudikan Iwan (47), warga Tasikmalaya melaju dengan kecepatan sedang. Sampai di lokasi kejadian, truk oleng ke kiri hingga menabrak tumpukan kayu di rumah warga.

"Korban hanya sopir truk saja, sedangkan kerugian material sekitar Rp 500 ribu. Untuk rumah warga tidak mengalami kerusakan signifikan," lanjutnya.

Atas peristiwa tersebut, Kasatlantas mengimbau kepada pengendara terutama yang menempuh jarak jauh agar beristirahat apabila merasa mengantuk., Kasatlantas meminta untuk lebih mementingkan keselamatan.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Lengkapi persyaratan berkendara serta jika capek atau mengantuk berhenti sebentar, utamakan keselamatan dari pada keinginan cepat sampai ke tujuan," pungkasnya.(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: