Waspada Saat Melintas Jalur Lintas Selatan Selatan Nusawungu, Cilacap, Banyak Tumpukan Material di Jalan

Waspada Saat Melintas Jalur Lintas Selatan Selatan Nusawungu, Cilacap, Banyak Tumpukan Material di Jalan

Aktivitas pengerjaan pelebaran jalan di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masyarakat dan pengguna jalan harus hati-hati saat melintas Jalur Lintas Selatan Selatan Nusawungu, Kecamatan CILACAP. Hal ini dikarenakan saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan di wilayah tersebut. 

"Masyarakat Nusawungu atau yang melintas di Jalur Lintas Selatan Selatan Nusawungu, Cilacap, dimohon hati-hati. Karena ada proyek pelebaran dan peningkatan jalan menjadi Jalan Trans Nasional," kata Sekcam Nusawungu, Eko Junaedi.

Menurutnya, saat ini banyak tumpukan material di sisi kanan kiri jalan. Sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas jika tidak hati-hati. 

"Peningkatan jalan ini untuk di wilayah Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Melintasi Desa Karangtawang, Karanpakis, Banjarsari dan Jetis. Ini tidak lama, tanggal 31 Desember 2023 dijadwal sudah selesai karena pakai alat modern. Jadi masyarakat harus bersabar, tidak perlu ngebut saat berkendara," kata dia.

BACA JUGA:Peningkatan Jalan di Wilayah Perbatasan Cilacap Terus Dilakukan

BACA JUGA:Jalan Desa Caruy Cilacap di Cor Rabat Beton Sejauh 800 Meter Berkat TMMD

Berdasarkan pantauan, peningkatan jalan tersebut merupakan paket pelebaran Jalan Adipala Cilacap-Ayah Kebumen oleh PUPR Provinsi Jawa Tengah.

Pelebaran jalan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 36.639.014.613. Saat ini pengerjaan jalan dilakukan di ruas Kecamatan Binangun dan Kecamatan Nusawungu. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: