Jalan Desa Caruy Cilacap di Cor Rabat Beton Sejauh 800 Meter Berkat TMMD

Jalan Desa Caruy Cilacap di Cor Rabat Beton Sejauh 800 Meter Berkat TMMD

Forkompimcam bersama Forkompimda menuangkan cor sebagai tanda dimulai pengerjaan perbaiakan jalan dengan rabat beton dalam TMMD di Desa Caruy Kecamatan Cipari, Kamis (21/9/2023).-Pendim Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kodim 0703/CILACAP melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Desa Caruy Kecamatan Cipari Kabupaten CILACAP.

Sejumlah sasaran berupa pembangunan fisik menjadi kegiatan utama dalam pelaksanaan TMMD di Kabupaten Cilacap, seperti pembangunan jalan dengan rabat beton dengan volume 800 meter lebih untuk desa setempat.

"Kegiatan TMMD tersebut menjawab kebutuhan masyarakat. Selain itu berdasarkan pengawasan serta laporan dari Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Caruy Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap," kata Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, Jumat (22/9/2023).

Selain pembangunan jalan dengan rabat beton, sejumlah kegiatan fisik seperti jambanisasi dan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan gorong-gorong plat beton.

BACA JUGA:Lakukan Percepatan Perbaikan Infrastruktur di Cilacap, Pj Bupati Cilacap Minta Aplikasi SIMBAJA di Update

BACA JUGA:Pj Bupati Cilacap Pastikan Stok Beras Aman hingga Tahun Depan

"Jambanisasi ada 14 unit, kemudian bantuan pembangunan RTLH sebanyak 5 unit," lanjut Dandim.

Dandim menambahkan, selain pembangunan fisik, sejumlah kegiatan non fisik juga dilakukan seperti cek kesehatan dan Pelayanan KB dan Edukasi Keluarga resiko Stunting, Perpustakaan Keliling dan Kesehatan hewan piaran.

Kemudian pembuatan akta kelahiran 0 S/D 18 Tahun, KIA dan Akta Kematian ber NIK, Penyuluhan Bela Negara, Kebencanaan, Narkoba, Kemaritiman, Cara Budidaya Ikan, Kelinmasan dan PAAREDI serta pelatihan - pelatihan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat.

"Semua diberikan gratis kepada masyarakat, pelaksanaannya pun secara gotong-royong melibatkan lembaga - lembaga masyarakat lainnya yang sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia," pungkas Dandim. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: