Peningkatan Jalan di Wilayah Perbatasan Cilacap Terus Dilakukan

Peningkatan Jalan di Wilayah Perbatasan Cilacap Terus Dilakukan

Pj Bupati Cilacap dan sejumlah pejabat saat melakukan monitoring perbaikan jalan di Hanum Dayeuhluhur.-Moko untuk Radarmas-

CILACAP - Pemerintah Kabupaten CILACAP terus berupaya melakukan peningkatan infrastruktur di desa-desa Kabupaten CILACAP

Peningkatan jalan berupa pengaspalan saat ini dilakukan di ruas Jalan Caringin - Hamun Kecamatan Dayeuhluhur. Serta ruas Hanum - Palugon Kecamatan Dayeuhluhur.

Adapun sumber dana pembangunan tersebut beras dari Instruksi Presiden (INPRES) jalan daerah tahun 2023 untuk ruas Caringin - Palugon. 

Sedangkan ruas Hanum - Palugon bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Fantastis, Polresta Cilacap Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Barang Bukti Capai 1/2 Kilogram

BACA JUGA:Seleksi Pimpinan 8 OPD di Cilacap Ditarget Selesai Oktober, PJ Bupati : Tidak Ada Budaya Titipan Serta Nyogok

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengatakan, perbaikan jalan rusak akan terus ditingkatkan. Apalagi, selama ini banyak keluhan masyarakat terkait insfratruktur jalan.

"Ruas tersebut merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Jadi dengan dilakukan peningkatan jalan maka diharapkan dapat berdampak positif terutama dalam kegiatan ekonomi masyarakat," ujar Yunita. 

Pihaknya juga mendorong adanya kerja sama antara kabupaten dan desa dalam membangun jalan sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Terutama untuk memberikan citra positif bagi wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

"Potensi ekonomi di wilayah ini sangat besar. Jika insfratruktur bagus maka peluang investasi, baik dalam sektor bisnis lokal, pariwisata akan terbuka terutama dalam menciptakan lapangan kerja," ujar Yunita

Tidak hanya itu, lanjut Yunita dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 akan fokus pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cilacap. 

"RAPBD tahun 2024 ini telah telah dialokasikan untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan. Kemudian ada untuk penerangan jalan umum, baik pemasangan maupun pemeliharaan. Serta pembangunan lainnya," imbuh Yunita. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: