Pelajar SMP di Cilacap Lakukan Perundungan Terhadap Sesama Pelajar, Pelaku Diamankan Polisi

Pelajar SMP di Cilacap Lakukan Perundungan Terhadap Sesama Pelajar, Pelaku Diamankan Polisi

Tangkapan video, pelaku tampak melakukan pemukulan ke tubuh korban, Rabu (27/9/2023)..-Tangkapan Vidio Warga-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ramai beredar di masyarakat soal perundungan seorang pelajar SMP di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP yang dilakukan oleh sesama pelajar. Tampak dalam video tersebut seorang pelajar secara membabi buta melayangkan pukulan hingga tendangan kepada seorang temannya tanpa perlawanan.

Bahkan pada akhir video, korban tampak tersungkur tak berdaya namun pelaku masih dengan brutal melayangkan tendangan dan pukulan hingga korban tampak lemas.

Selain itu, dalam video tersebut rekan-rekan korban tidak berani untuk membantu atau melerai, karena mendapat ancaman dari pelaku. Diduga baik tersangka maupun korban bersekolah di SMPN Cimanggu, Cilacap.

Dikonfirmasi mengenai video tersebut, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas Didominasi Pelajar, Ini Upaya Satlantas Polresta Cilacap

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Siapkan Kawasan Industri

"Kejadian itu benar adanya. Saat ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib semoga cepat tuntas," katanya, Rabu (27/9/2023).

Atas kejadian tersebut, Sadmoko mengaku prihatin dan mengimbau agar peristiwa serupa tidak terulang lagi di dunia pendidikan. Selain itu Ia meminta semua pihak agar terlibat dalam mendidik generasi penerus.

"Kita semua harus terlibat dalam mendampingi, memberikan pendidikan agar mereka menjadi pribadi yang berakhlak baik serta cerdas," tuturnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya perundungan tersebut. Namun saat ini, pelaku yang berjumlah dua orang sudah diamankan di Mapolresta Cilacap untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: