Dari Iuran, Warga Kampung KB Cantik RW 14, Kelurahan Sidanegara, Cilacap Bisa Punya Ambulans Sendiri

Dari Iuran, Warga Kampung KB Cantik RW 14, Kelurahan Sidanegara, Cilacap Bisa Punya Ambulans Sendiri

Pengurus Kampung KB Cantik RW 14 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah dan warga sekitar foto bersama.-Yudha untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keren, warga Kampung KB Cantik RW 14 Keluragan Sidanegara, Kecamatan CILACAP Tengah, Kabupaten CILACAP iuran untuk membeli satu unit mobil ambulas. Hal itu dilakukan untuk pelayanan kesehatan di wilayahnya.

Ketua RW 14 Bangun Agung Mulyadi mengatakan, hasil tersebut merupakan kegigihan warga yang rutin melaksanakan iuran sukarela. Sehingga bisa membeli ambulans senilai Rp 62 juta.

"Mobil ambulans ini akan kita gunakan untuk mengantar warga yang sakit menuju rumah sakit terdekat," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya ambulans siaga, diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan warga setempat.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Siapkan Kawasan Industri

BACA JUGA:PSCS Cilacap Duduki Posisi 6 Klasemen Grup 3, Pelatih PSCS Cilacap : Evaluasi Sektor Pertahanan

"Semoga semua pihak bisa mendukung adanya program positif ini, dan dapat memudahkan dan bermanfaat bagi warga RW 14 dan juga lingkungan sekitar," ujar Bangun.

Sementara itu Ketua Kampung KB Cantik RW 14 Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah Juni Riyanto mengatakan, pengadaan mobil ambulans merupakan keinginan warga setempat. Mereka mengumpulkan uang dari Rp 1.000 untuk iuran.

"Kami berupaya merealisasikan keinginan warga. Dari uang sukarela ini, semoga ambulans dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Layanan yang dihadirikan melalui ambulans dipastikan gratis. Sedangkan biaya perawatan dan operasional juga dari iuran warga," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: