PSCS Cilacap Duduki Posisi 6 Klasemen Grup 3, Pelatih PSCS Cilacap : Evaluasi Sektor Pertahanan

PSCS Cilacap Duduki Posisi 6 Klasemen Grup 3, Pelatih PSCS Cilacap : Evaluasi Sektor Pertahanan

Pelatih PSCS Cilacap Charis Yulianto saat sesi prescon setelah pertandingan melawan Persipa Pati, Minggu (24/9/2023).-Tim Media PSCS Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hasil kurang memuaskan pada tiga laga awal Pertandingan Liga 2, membuat PSCS CILACAP harus puas bertengger di posisi enam dari tujuh tim yang berlaga pada grup 3.

Dari tiga laga awal, PSCS Cilacap hanya mampu mengantongi dua poin dari hasil imbang melawan Deltras Sidoarjo dan Persipa Pati, serta kalah ketika menjamu Persela Lamongan.

Atas kondisi tersebut, Pelatih PSCS Cilacap Charis Yulianto mengakui adanya kekurangan pada pemain belakang timnya. Termasuk absennya punggawa asing Temur Masharipov karena cidera.

"Selain Temur, kita punya empat pemain belakang dari tim U21. Namun tiga dari mereka mengalami cidera dan tidak bisa tampil," kata Charis Yulianto, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA:Laga Tandang Berakhir Seri, PSCS Cilacap Bawa Pulang 1 Poin dari Persipa Pati

BACA JUGA:Laga Kedua Liga 2, PSCS Cilacap Gagal Raih Kemenangan dari Persela Lamongan, Skor 0-1

Dikatakan Charis, pihaknya tidak ada pilihan lain dengan memainkan Jaid Kotta dalam tiga laga terakhir di posisi yang tidak semestinya. Namun, Charis tetap berharap pemain U21 bisa segera bergabung. Sehingga tidak adanya Temur Masharipov bisa ditutup.

"Saya berusaha tetap positif. Semoga pemain dari U21 dapat segera bergabung, sehingga skema bisa berjalan semestinya," tegasnya.

Selain itu, dari tiga pertandingan terakhir, Charis mengaku sudah mengevaluasi kesalahan-keselahan terutama dari pemain belakang yang berujung gol untuk tim lawan.

"Pemain kehilangan fokus, sehingga banyak melakukan pelanggaran atau kesalahan kecil di lini belakang dan berujung gol. Itu sudah jadi catatan kami. Semoga pada laga selanjutnya kita bisa meraih 3 poin," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, PSCS Cilacap akan bermain tandang ke Jepara dengan menghadapi Persijap Jepara, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/9/2023) sore di Stadion Gelora Bumi Kartini. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: