15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

Bambang Junaidi Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas-DOK. RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 15 desa di Kabupaten Banyumas akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan berlangsung 23 Oktober bulan depan.

Dengan tahapan penetapan DPT dan penetapan kelengkapan administrasi yang saat ini berjalan, dipastikan Pilkades serentak terhadap 15 Desa di Banyumas tersebut tetap dapat berjalan aman dan lancar meski diakui terdapat potensi kerawanan.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas, Bambang Junaidi mengatakan, mengenai desa-desa rawan dan potensi terdapat polarisasi saat ini juga telah terpetakan.

"Potensi rawan itu ada, tapi tetap kita antisipasi, termasuk kemarin juga sudah kita antisipasi berkas administrasi yang tidak lengkap. Jadi kerawanan itu pasti dinamis," katanya, Sabtu (16/9/2023).

BACA JUGA:Hanya Dua Bakal Calon, Pilkades Serentak di Kracak, Banyumas Berproses Untuk Daftar Pemilih Tambahan

BACA JUGA:Panitia Pilkades Serentak Desa Jambu Siapkan TPS Khusus

Dijelaskan, sejauh tahapan saat ini berjalan semuanya masih berjalan aman dan lancar.

"Sekarang masih aman, dan lancar. Berkaitan dengan gesekan pasti setiap Pilkades ada gesekan. Dan seperti hari Jumat kemarin, di Kracak sudah penetapan DPT dan bakal calon yang sudah memenuhi tahap administrasi, termasuk juga deklarasi Pilkades damai," jelasnya.

Menurutnya, melalui pelaksanaan pilkades serentak di Banyumas ini diharapkan dapat berjalan lancar hingga pelantikan dan Kepala Desa terpilih menjabat.

"Kita harapkan sampai dengan pelaksanaan pelantikan tetap aman, lancar. Karena ini juga ajang demokrasi masyarakat, dan yang paling penting sebenarnya ialah bagaimana pembangunan di Desa tetap berjalan," pungkasnya. (win)

Berikut 15 Desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak di Kabupaten Banyumas

1. Desa Dermaji Kecamatan Lumbir

2. Desa Watuagung Kecamatan Tambak

3. Desa Gumelar Lor Kecamatan Tambak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: