Penerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Desa Pancasan, Banyumas, Turun 37 Keluarga

Penerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Desa Pancasan, Banyumas, Turun 37 Keluarga

Agar tertib administrasi, setiap KPM penerima bantuan beras CPP di Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas diambil foto berikut kartu identitasnya, Selasa (26/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS turun 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kasi Pelayanan Desa Pancasan, Jangi mengatakan dropping bantuan beras CPP untuk Desa Pancasan sampai di Balai Desa pada Jumat (22/9/2023) dan mulai dibagikan sejak Senin (25/9/2023). Hari ini Selasa (26/9/2023) tersisa lima KPM yang belum mengambil bantuan beras.

"Masih ditunggu hari ini," katanya, Selasa (26/9/2023).

Jangi menjelaskan, total untuk penerima bantuan beras bulan September untuk Desa Pancasan sebanyak 1.044 KPM. Dengan per KPM menerima 10 kilogram beras medium, total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 10.440 kilogram. Adapun jumlah penerima bantuan beras bulan ini untuk Desa Pancasan turun sebanyak 37 KPM.

BACA JUGA:Kembangkan Kawasan Perkotaan Ajibarang Banyumas, Perlu Pemakaman Umum dan Fasum Ramah Disabilitas

BACA JUGA:Pilkades Serentak Kracak Banyumas Diikuti Dua Calon Kepala Desa, Ini Sosoknya

"Jumlah KPM berkurang bisa karena meninggal dunia, pindah domisili atau sudah mampu secara ekonomi," terang dia.

Disinggung mengenai kualitas beras, sepengetahuannya warga menerima beras yang baik. Hanya dari warga yang sekarang sudah tidak lagi menerima bantuan beras bertanya-tanya perihal sebab tidak diterimakannya lagi bantuan kepada yang bersangkutan.

"Kami sampaikan yang menentukan penerim bantuan dari pusat dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan," pungkas Jangi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: