Deretan Pilihan Drakor Bertema Saeguk, Romantisme Sejarah yang Bisa Bikin Kamu Baper

Deretan Pilihan Drakor Bertema Saeguk, Romantisme Sejarah yang Bisa Bikin Kamu Baper

Drakor Saeguk atau Sejarah romantis yang bisa bikin kamu menangis saat menontonnya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebagai salah satu pilihan tontonan yang banyak diminati, drama Korea atau Drakor memiliki banyak tema yang berbeda. Salah satunya adalah drakor tema saeguk atau sejarah yang membawa kita ke era lampau Korea. 

Tanpa mengandung spoiler, berikut adalah ulasan dari deretan drakor sejarah romantis yang bisa bikin kamu nangis, persembahan sageuk terbaik dalam satu dekade terakhir dan merupakan drama yang merebut hati orang-orang hingga akhir.

1. “Queen for 7 Days”

Drama ini menceritakan kisah nyata Shin Chae Kyung (Park Min Young), yang menjadi Ratu Dangyeong, dan Pangeran Agung Lee Yeok (Yeon Woo Jin), yang kemudian menjadi Raja Joongjong. Lee Yeok adalah pria yang keras kepala namun menyenangkan yang telah melalui banyak trauma dan belum memprosesnya. 

Perkembangan karakternya setelah bertemu Chae Kyung sangat bagus, dan Yeon Woo Jin memberikan yang terbaik untuk perannya. Park Min Young selalu cantik di layar dan dia juga benar-benar bersinar sebagai karakter cerdas yang melakukan apapun yang terbaik untuk mempertahankan agensinya meskipun terdapat kendala pada wanita di Joseon pada saat itu.

BACA JUGA:Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Rekomendasi Drakor yang Seru untuk Ditonton Bareng Bestie

2. “Tree With Deep Roots"

Yang ini lebih ringan dalam hal romansa, namun walopun begitu “Tree With Deep Roots” tetap menjadi salah satu sageuk terbaik dalam sejarah. Drakor ini memiliki perpaduan gila antara fakta sejarah, linguistik, pembunuhan, konspirasi, aksi, dan balas dendam yang tidak bisa kamu abaikan. 

Kang Chae Yoon (Jang Hyuk), penjaga istana baru Raja Sejong Agung (Han Suk Kyu), memiliki rahasia besar. Dia sepenuhnya berencana membunuh raja karena dia yakin raja telah melakukan kesalahan besar terhadap keluarganya di masa lalu dan merupakan dalang di balik pembunuhan mereka.

Drakor ini benar-benar memukau. Kecepatan, akting, dan perhatian terhadap detail sangat sempurna. Hubungan antar karakter walaupun rumit namun tetap diplot dengan baik. Jang Hyuk dan Han Suk Kyu memberikan penampilan yang luar biasa hingga layak mendapatkan banyak penghargaan yang mereka menangkan untuk drama ini. 

3. “Jang Ok Jung, Living In Love”

Jang Ok Jung berkisah tentang seorang wanita yang lahir di waktu yang salah dan menginginkan apa pun selain kebebasan untuk hidup dan mencintai. Diperankan oleh Kim Tae Hee, ia adalah jantung dan jiwa dari pertunjukan tersebut dan memberikan penampilan luar biasa di sini sebagai seorang wanita yang dibatasi di semua sisi oleh kekuatan yang melihatnya sebagai objek manipulasi.

Berdasarkan novel tahun 2008 yang mengolah kembali sejarah permaisuri paling terkenal di Korea, sageuk ini memutar teori tentang wanita di balik legenda tersebut. Di era Joseon, Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) adalah seorang penjahit berbakat, yang berjuang sendirian untuk mengeluarkan keluarganya dari kemiskinan. 

BACA JUGA:Drakor On Going “Destined With You”, Kisah Cinta Segitiga antara Rowoon SF9, Jo Bo Ah, dan Ha Jun

BACA JUGA:Apa Saja Pengaruh Budaya K-Pop dalam Budaya Indonesia

Ok Jung berkenalan dengan Putra Mahkota Yi Soon (Yoo Ah In) yang menyelamatkannya dari pencopet. Mereka berpisah tetapi tidak melupakan satu sama lain. 

Saat Ok Jung mendapat permintaan membuatkan pakaian untuk anggota keluarga kerajaan, dia akhirnya mengunjungi istana dan bertemu dengan Yi Soon. Dia tidak mengenalinya sebagai orang dewasa, tapi dia masih tertarik padanya dan memicu peristiwa yang tidak dapat ditarik kembali dan memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi mereka berdua.

4. “The Red Sleeve”

Sageuk yang menarik perhatian semua orang pada tahun 2021, “The Red Sleeve” adalah kisah cinta abadi di tengah perbedaan tahta. Sung Deok Im (Lee Se Young) adalah seorang pelayan di istana dan bercita-cita menjadi tidak lebih dari itu. 

Aturan kerajaan menyatakan bahwa semua pelayan istana adalah milik raja dan pangeran, yang bebas memilih perempuan. Namun tujuan Deok Im adalah menjaga dirinya sendiri tanpa harus terlibat dalam perang kelas, pengkhianatan, dan politik kehidupan istana. Dia tidak ingin menjadi selir atau permaisuri siapa pun atau kebebasannya dibatasi.

Pertunjukan ini menawarkan gambaran sekilas tentang bagaimana kehidupan perempuan muda di era Joseon, terutama perempuan yang tinggal di istana. Lee Se Young dan Lee Junho memiliki chemistry yang luar biasa sehingga mereka memikat hati semua orang tak hanya Korea namun juga dalam skala global.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk menonton drama saeguk di atas? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: