Tips Diet Sehat Tanpa Makan Nasi, Cepat Langsing!

Tips Diet Sehat Tanpa Makan Nasi, Cepat Langsing!

Tips Diet Sehat Tanpa Makan Nasi-HonestDocs-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, memiliki tubuh yang ideal menjadi impian setiap orang baik demi penampilan dan kesehatan. Karena itulah tips diet sehat tanpa makan nasi menjadi informasi menarik bagi pejuang body ideal.

Ada banyak sekali cara diet, namun memilih tidak makan nasi menjadi salah satu yang terampuh untuk menurunkan berat badan.

Hal tersebut karena nasi yang biasa orang Indonesia konsumsi sama seperti sumber karbohidrat lainnya seperti roti, mi, dan pasta. Sejatinya bukan nasinya yang dapat membuat gemuk, namun kandungan di dalamnya yang tinggi kalori.

Indeks glikemik pada nasi pun begitu tinggi yang akan berpengaruh pada peningkatan signifikan kadar gula darah.

Namun jika ingin mengurangi bahkan meniadakan konsumsi nasi kita harus memperhatikan hal agar tetap sehat. Berikut informasi mengenai tips diet sehat tanpa makan nasi yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Alpukat yang Digunakan untuk Diet dan Aneka Resep Menu Alpukat untuk Diet

BACA JUGA:Sulit Turunkan Berat Badan Meski Sudah Coba Diet? Coba Cara Ini dan Dapatkan Berat Badan Idealmu

Tips Diet Sehat Tanpa Makan Nasi

  • Perbanyak Konsumsi Serat

Serat sangat baik untuk kebutuhan tubuh kita terlebih jika dari sayuran dan buah-buahan. Mereka akan lebih lama dicerna oleh sistem pencernaan sehingga akan menimbulkan rasa kenyang yang cukup lama.

Hal tersebut membuat kalian tidak banyak makan dan ngemil. Adapun manfaat serat sendiri adalah untuk melancarkan pencernaan agar tidak sembelit dan diare.

  • Cukupi Kebutuhan Air Mineral

Minimal kalian harus minum air mineral sebanyak 8 gelas perhari. Cara minumnya harus rutin setiap jam, tidak boleh merapel karena minum dalam jumlah banyak sekali waktu juga berisiko untuk tubuh.

Manfaat dari minum air putih yaitu membantu usus mencerna makanan sehingga kerja organ lain seperti lambung pun optimal. Selain tidak memiliki kalori, air mineral juga mampu mencegah dehidrasi selama diet.

BACA JUGA:Buahnya Segar, Cocok Bagi yang Sedang Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: