Bakar Sampah Akibatkan Lahan Depan Kantor Pos Kroya Cilacap Terbakar

Bakar Sampah Akibatkan Lahan Depan Kantor Pos Kroya Cilacap Terbakar

Petugas pemadam saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di lahan depan kantor pos kroya, Minggu (24/9/2023)-Pos Damkar Kroya untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS,DISWAY.ID - Kasus kebakaran kembali terjadi di Kabupaten CILACAP. Kali ini, lahan terbakar akibat pembakaran sampah di Kecamatan Kroya, Minggu (24/9/2023).

Kepala Pos Damkar Kroya, Widiatmoko mengatakan, lokasi kebakaran terjadi di depan Kantor Pos Kroya, pukul 10.05 WIB. 

"Kronologisnya, pada pagi hari pukul 08.00 WIB, warga membakar sampah. Sampah kasur, pakaian. Namun ditinggal, sedangkan api masih menyala," katanya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, api semakin membesar dan melalap lahan seluas 50 meter persegi. Warga lain yang melihat pun gotong royong membantu memadamkan api.

BACA JUGA:Kejadian Kebakaran di Cilacap Meningkat, Januari-Agustus 2023 Ada 75 Kasus, Kerugian Capai Rp 2,9 M

BACA JUGA:Cilacap Diguncang Gempa Kecil Berturut-Turut

"Warga lapor ke Pos Polantas Kroya kemudian diteruskan ke Pos Damkar Kroya karena khawatir api merambat ke bangunan sekitar. Setelah mendapatkan laporan, kita langsung meluncur ke lokasi," kata Widiatmoko.

Setelah berjibaku untuk mengendalikan api, akhirnya api bisa dipadamkan. Butuh waktu sekitar 22 menit untuk melakukan pemadaman dan overhaul. 

"Tidak ada korban jiwa, api bisa dikendalikan dan tidak merambat ke bangunan sekitar," ujarnya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada saat membakar sampah. Terlebih saat ini masih musim kemarau, dan kecepatan angin cukup kencang.

"Jika ingin membakar sampah tolong ditunggu sampai api-api benar-benar padam. Karena kejadian seperti ini sangat sering terjadi, jangan sampai terulang dan sangat membahayakan," ujarnya.(ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: