Bupati Banyumas Mutasi Puluhan Pejabat, Lima Diantaranya Eselon II

Bupati Banyumas Mutasi Puluhan Pejabat, Lima Diantaranya Eselon II

PELANTIKAN : Puluhan pejabat dilantik di Pendopo Si Panji, Jumat (22/09/2023).-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein mutasi 81 pejabat, Jumat (22/9). Lima diantaranya pejabat eselon II.

Pada jabatan tinggi pratama atau eselon II, yaitu Sumardi SH MHum yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Hukum kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Banyumas. Djoko Setyoko SSos dari Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menjadi Inspektur Daerah.

Wahjoe Setya Edie SH yang sebelumnya menjabat Sekretaris BKAD naik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Widodo Sugiri ST yang sebelumnya Sekretaris DPU kini menjadi Kepala DLH. Sakty Suprabowo ST dari Kabag Layanan Pengadaan Barang/Jasa Setda kini menjadi Kepala Dinperkim.

BACA JUGA:Mutasi Perangkat Desa Minimal Dua Tahun Sekali

BACA JUGA:Tahun Ini 62 Guru di Banyumas Ajukan Mutasi

Bupati Banyumas, Ir H Achmad Husein mengatakan, agar para ASN yang dilantik dengan jabatan baru bisa menjalani dengan ikhlas dan tulus.

"Jangan kecewa bagi yang tidak terpenuhi harapannya. Bagi yang terpenuhi, maka ini adalah kesempatan. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Waktu itu sangat terbatas. Gunakan dengan baik dan semangat," ujar dia.

Menurutnya, ini bagaikan sebuah perahu besar yang mengantarkan masyarakat Banyumas. Dan para pejabat adalah para penggeraknya.

"Kalau salah arah, tak tercapai tujuan malah menabrak batu karang. Tegaklah aturan-aturan itu dengan tertib. Walau terkadang harus terlambat. Cepat, kilat, ekspres itu boleh tetapi ilmunya harus ada dulu," katanya.

BACA JUGA:31 Guru SD Negeri di Banyumas Dimutasi

BACA JUGA:Delapan Korwil Dindik Banyumas Dimutasi

Ia juga menyinggung soal pelayanan yang semestinya ada konfigurasi akses. "Jangan terlalu banyak akses. Maka itu tidak efisien. Sebaiknya bisa satu pintu. Satu aplikasi bisa masuk ke semua aplikasi di bawahnya. Sebetulnya sudah dirintis, namun konfigurasinya yang belum. Tolong ini diteruskan," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: