Universitas Amikom Purwokerto Gelar Webinar Doktoral Bagi Dosen

Universitas Amikom Purwokerto Gelar Webinar Doktoral Bagi Dosen

Webinar Doctoral Preparation Programs (DPP) bagi dosen yang diselenggarakan Universitas Amikom Purwokerto, Jumat (15/9/2023).-Humas Amikom Purwokerto-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Salah satu bentuk kegiatan dari Program Amikom Mitra Masyarakat yang didukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Amikom PURWOKERTO tahun 2023, yaitu terselenggaranya Webinar Doctoral Preparation Programs (DPP).

Dihadiri oleh 16 dosen pada Jumat (15/9/2023), Webinar DPP berjalan melalui platform Google Meet dengan narasumber utama adalah Afrig Aminuddin SKom M.Eng.

Ketua Sekaligus Moderator Webinar DPP, Dhanar IS Saputra, M.Kom mengatakan narasumber utama merupakan seorang mahasiswa Ph.D. di Universiti Malaysia Pahang yang juga dosen di Universitas Amikom Yogyakarta.

Catatannya, Afrig Aminuddin merupakan salah satu penerima beasiswa, termasuk Doctoral Research Scheme (DRS) dari Universiti Malaysia Pahang. Selama menempuh program doktor, narasumber telah menghasilkan sebanyak 14 artikel jurnal.

BACA JUGA:Tim Dosen Amikom Purwokerto Beri Pelatihan Teknis Aplikasi Pengontrol Keuangan Keluarga

BACA JUGA:Tim Dosen Amikom Gelar Seminar Ekonomi Kreatif Series Program Kewirausahaan Berbasis Mahasiswa

"Termasuk 4 artikel di Journal Scopus Q1, 4 artikel di Journal Scopus Q3 serta 6 artikel dalam Konferensi Internasional IEEE," katanya, Jumat (22/9/2023).

Dhanar menjelaskan, Webinar DPP bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang persiapan dan perjalanan Doktor kepada dosen-dosen di Universitas Amikom Purwokerto. Materi yang dibahas mencakup pengalaman narasumber dalam mempersiapkan awal studi, strategi penulisan artikel jurnal hingga wawasan seputar beasiswa untuk studi lanjut.

"Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia," doa Dosen Universitas Universitas Amikom Purwokerto yang sedang melanjutkan studi S3 di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga ini. 

Dibuka oleh Kaprodi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Amikom Purwokerto,  dalam sambutannya Fandy Setyo Utomo SKom MCs Ph.D mengungkapkan rasa bangga dan antusiasmenya atas kehadiran ke-16 dosen sebagai peserta Webinar DPP.

Webinar DPP menjadi salah satu langkah strategis guna mendukung pengembangan akademik dan penelitian di lingkungan Universitas Amikom Purwokerto.

"Dengan hadirnya narasumber yang berpengalaman, mudah-mudahan peserta dapat mengambil banyak pelajaran berharga dan saling bertukar pengalaman yang dapat membantu dosen dalam mengejar cita-cita akademik, riset dan melanjutkan studi S3," katanya.

Fandy berharap agar webinar DPP dapat memberikan inspirasi juga motivasi kepada dosen-dosen di Universitas Amikom Purwokerto untuk terus mengembangkan diri, berkontribusi dalam dunia akademik yang lebih luas dan dapat segera melanjutkan S3. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: