Renovasi Pasar Situmpur Dikebut, Siapkan Area Kuliner yang Buka dari Pagi Sampai Malam

Renovasi Pasar Situmpur Dikebut, Siapkan Area Kuliner yang Buka dari Pagi Sampai Malam

WAJAH SITUMPUR : Konsep rancangan tiga dimensi Pasar Situmpur yang saat ini tengah direnovasi.-DINPERINDAG UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sampai dengan saat ini, progres pembangunan renovasi Pasar Situmpur sudah 35 persen. Selain renovasi, nantinya juga akan dibangun fasilitas kantong kuliner yang bisa menampung sekitar 8 pedagang.

"Area kuliner itu kita buat terbuka. Kami sedang usahakan mencari bantuan untuk pedagang disiapkan lapak agar seragam," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Gatot Eprie.

Gatot menuturkan, dengan dibangunnya kantong kuliner tersebut diharapkan Pasar Situmpur bisa menjadi spot baru wisata kuliner di Purwokerto.

"Sekitar 8 pedagang. Tapi di dalam masih bisa, yang sudah jualan aktif saat ini ada enam pedagang," ujarnya.

BACA JUGA:Pembangunan Fisik Pasar Situmpur Purwokerto Ditarget Mulai Agustus

BACA JUGA:Pasar Situmpur Bakal Punya Kantong Kuliner

Untuk waktu operasional kantong kuliner tersebut, ia meminta agar bisa operasional hingga malam hari. Soal itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan paguyuban pedagang kuliner setempat.

"Kita kemarin sudah berdiskusi dengan paguyuba. Kalau sudah tertata ada yang jualan pagi dan malam," jelasnya.

Untuk renovasi kali ini ia sebut, hanya fokus pada bangunan pasar. Agar lebih tertata lagi area kantong kuliner masih perlu dilakukan penyempurnaan lagi.

"Cuma ada pengerjaan, parkir depan belum ada anggaran. Kalau taguh depan dapat Rp 200 juta penataan parkir dan pemasangan paving bisa selesai," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: