Dapat Kuota 30 Lembaga, 22 Raudhatul Athfal (RA) di Banyumas Belum Maju Akreditasi

Dapat Kuota 30 Lembaga, 22 Raudhatul Athfal (RA) di Banyumas Belum Maju Akreditasi

Pembinaan kepada ratusan kepala RA dan pengurus KKRA di Banyumas oleh Seksi Pendidikan Madrasah, Rabu (20/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Banyumas pada Rabu (20/9/2023), mengundang 160 kepala Raudhatul Athfal (RA) dan 15 pengurus Kelompok Kerja RA (KKRA) di Kabupaten Banyumas, dalam rangka pembinaan.

Dalam kegiatan tersebut diinformasikan, kuota akreditasi RA untuk Kabupaten Banyumas sebanyak 30 lembaga belum terpenuhi.

Ketua KKRA Banyumas, Nasroh SPdI mengatakan, Kabupaten Banyumas mendapat mendapatkan jatah kuota akreditasi untuk 30 lembaga. Namun untuk sementara sampai Rabu (20/9/2023) siang baru 8 RA di Banyumas yang maju untuk akreditasi.

"Kami harap kuota 30 lembaga dapat terpenuhi," katanya.

BACA JUGA:Sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen Banyumas Diresmikan

BACA JUGA:Kepala OJK Purwokerto : Penawaran Pinjaman Online Lewat WA atau SMS Dipastikan Ilegal

Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas Dr H Ibnu Asaddudin SAg MPd, meminta kepada kepala dan pengurus KKRA Banuumas bila menemukan kendala maka segera konsultasikan dan komunikasikan dengan Seksi Pendidikan Madrasah. Dipastikannya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan jajarannya turun membantu.

"Ketika mempermudah urusan orang lain, maka Tuhan akan mempermudah urusan kita," ingat dia.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr H Edi Sungkowo MPd menambahkan, ilmu yang harus dimiliki oleh seorang manajer yaitu ilmu manajemen.

Karena yang hadir dalam pembinaan kali ini yaitu kepala RA maka sosoknya harus menjadi pemimpin yang profesional, berkepribadian sosial dan berjiwa kewirausahaan. Selain itu yang harus dikuasai kepala RA diantaranya manajemen produksi. Kepala RA harus kreatif membuat produk pelayanan.

"Lakukan pengembangan-pengembangan misalkan dengan meningkatkan mutu. Termasuk memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing RA," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: