Sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen Banyumas Diresmikan

Sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen Banyumas Diresmikan

enandatanganan prasasti peresmian Sanggar Pramuka Pekuncen oleh Bupati Banyumas, Rabu (20/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski minim fasilitas, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS telah memiliki sanggar Pramuka sendiri paska diresmikannya Sanggar Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Pekuncen pada Rabu (20/9/2023).

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Gerakan Pramuka Pekuncen Kabupaten Banyumas Drs. Rojingun MSi mengatakan, gedung sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen sebelumnya berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Pekuncen yang lama. Saat itu gedung Kwaran Pekuncen yang lama dibangun dengan iuran dari guru-guru di Pekuncen.

Sepengetahuannya, sejak pembangunan Aula Kecamatan Pekuncen beberapa tahun lalu, gedung Kwaran Pekuncen telah direncanakan dibangun dibelakang gedung Aula Kecamatan Pekuncen namun baru dapat terealisasi tahun ini.

"Hari ini (Rabu, red) diresmikan oleh Bupati didampingi Ketua Kwarcab Banyumas," katanya, Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA: Dalam Rencana RDTR, 25 Persen Kawasan Perkotaan Ajibarang Banyumas Tidak Boleh Dialihfungsikan

BACA JUGA:Minim Fasilitas, Taman Kota Ajibarang Banyumas Disorot

Rojingun menjelaskan, salah satu pertimbangan dibangunnya gedung Sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen di lingkungan Kantor Kecamatan Pekuncen agar tidak ditemui kesulitan pembiayaan dalam perawatan dan pengembangan gedung ke depan dengan bantuan dari pemerintah.

"Gedung Kwarran Pekuncen lama masih dipakai untuk berkumpul guru," terang dia.

Disingung terkait rehabilitasi sedang dengan anggaran Rp 189 juta terhadap gedung Kwaran Pekuncen tahun ini, kegiatan selesai pada 15 Agustus lalu. Meski telah diresmikan, dalam sambutannya dirinya telah menyampaikan bahwa Sanggar Pramuka Kwaran Pekuncen masih minim fasilitas seperti mebelair dan teras.

"Sanggar belum dilengkapi dengan meja dan kursi serta teras untuk berkegiatan," pungkas Camat Pekuncen tersebut. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: