Minim Fasilitas, Taman Kota Ajibarang Banyumas Disorot

Minim Fasilitas, Taman Kota Ajibarang Banyumas Disorot

Sebagai salah satu RTH di Ajibarang yang ramai, fasilitas Taman Kota Ajibarang, Banyumas minim.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS,DISWAY,ID - Dalam konsultasi publik kesatu penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan perkotaan Ajibarang BANYUMAS pekan ini, unsur legislatif Kabupaten BANYUMAS menyoroti minimnya fasilitas Taman Kota Ajibarang BANYUMAS.

Anggota DPRD Banyumas Fraksi PKB, Mugiarti SPd MM mengatakan, dengan ramainya Taman Kota Ajibarang, Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut masih minim fasilitas. Tanpa dilengkapi playground, saat malam hari Taman Kota Ajibarang tampak gelap. Taman Kota Ajibarang masih ramai karena rekan-rekan swasta dan pelaku UMKM 

"Kami sudah usulkan di Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk RTH terutama di Taman Kota Ajibarang, Banyumas," katanya.

Mugiarti berharap, usulan dari unsur legislatif dapat ditindaklanjuti. Yang pasti RTH di Ajibarang tidak boleh kalah dibandingkan RTH yang dibuat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim) Kabupaten Banyumas diantaranya di Kelurahan Kober dan Kelurahan Kranji. Di titik-titik tersebut RTH sudah bagus sekali.

BACA JUGA:Konsultasi Publik Kesatu RDTRK Ajibarang Banyumas, Camat Singgung Kepastian Hukum Ijin Tambang

BACA JUGA: Dalam Rencana RDTR, 25 Persen Kawasan Perkotaan Ajibarang Banyumas Tidak Boleh Dialihfungsikan

"Sementara di Taman Kota Ajibarang terkesan seadanya," terang dia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinperkim Kabupaten Banyumas Dedy Noerhasan ST MSi sepakat bahwa fasilitas Taman Kota Ajibarang perlu dibenahi. Sejatinya taman di satu kota sebagai bagian dari smart city.

Berbicara smart city tidak hanya seputar teknologi, tetapi smart city juga bagaimana agar orang dapat berkumpul dengan nyaman di taman. Sebuah kota wajib ada taman untuk rekreasi yang dapat dilengkapi dengan playground.

"Gelapnya Taman Ajibarang saya juga kerap dikomplain," katanya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: